Kamis, 17 November 2011

Lukisan Jaman SD

Namanya juga mau pindahan rumah baru jadi mulai mikir barang apa saja untuk menata dan melengkapi isi rumah. Selain pindahin barang2 isi dari rumah lama yang mau dikontrakan, juga menyicil membeli beberapa barang baru sebab yang lama mulai rusak dan soak seperti setrikaan dan dispenser,hee..

Untuk menghemat pengeluaran,akhirnya aku sepakat dengan suami memanfaatkan beberapa barang yang setidaknya bisa direpair dan diperbaiki supaya bisa digunakan lagi,jadi bisa hemat. Dan saat memilah-pilah barang lama milik-ku (yang ada dirumah ibu) aku menemukan sebuah lukisan lucu dan ternyata itu adalah lukisan saat aku kelas 5 SD,woww!!

Sebuah lukisan dahan pohon jambu air merah yang banyak buahnya..namanya juga lukisan anak jaman SD jadi gak mirip aslinya dan sedikit ngawur plus kacau (perhatikan jumlah ranting yang banyak sekali dengan ukuran dahan yang kecil,hee..) tapi pasti saat itu aku merasa lukisan-ku sudah indah dan bagus sekali,yuhuuii.. Tidak ketinggalan ada tahunnya juga yakni 1993 berarti itu sudah 18 tahun yang lalu. Nah ini dia lukisan-ku jaman SD itu, jreng-jreng..
Siapa mau jambu air-nya??

Dengan penuh semangat dan sudah sepakat dengan suami,aku berniat memajang lukisan SD-ku itu dirumah kami nantinya,nostalgia masa kecil dan supaya Dimas tahu kalo mama-nya ini bisa melukis meskipun gak bagus2 amat!! Dengan sedikit dibersihkan-sedikit dicat ulang lalu diberi pigura sederhana, hasilnya cukup lumayan kalo dipajang dan hemat pengeluaran untuk asesoris rumah hohoho.. (meskipun sudah ibu2 kita bisa kreatif juga)

*Akhirnya aku jadi tukang cat dadakan*

NB: terima kasih untuk Bapak Suyitno,guru olahraga dan kesenian SD Burengan II Kediri saat itu,telah mengajari dan membimbing kami para siswa-siswi,meskipun aku tidak jadi seorang pelukis tapi ajaran lukisan bapak menjadi kenangan tersendiri,matur suwun sanget..

3 komentar:

  1. tapi bagus lho, sumpah...

    BalasHapus
  2. aq pikir itu lukisan beli lho... hebat yach..

    BalasHapus
  3. widiih... SD udah bis angegambar eh ngelukis kayak gitu?.. hebat euy... kereen. saya aja dulu SD masih suka jajan es #gak nyambung!

    maaf yaa mama mia, lama nggak mampir dimari.. kesibukan didunia nyata menyita wakttuuu :P

    BalasHapus