Rabu, 05 Oktober 2011

Mancing Mania

Hari minggu kemarin acara refreshing kita adalah memancing ikan,lamaaa sekali tidak ikut memancing ayah (memang ayah sekarang jarang memancing ding,hee..) Nah sekali-kali kita memancing bareng Dimas kecil,pastinya seru dan heboh..sebab dia suka sekali sama binatang. Dimas juga sudah punya pancingan sendiri,yang membelikan Mbah-kung model jadul ukuran mini memang untuk anak2. Ayah dan Mbah-kung memang hobi memancing dan sepertinya bakalan ditiru sama Dimas..*asal jangan memancing keributan ya,Cah Bagus*
Sebelum memancing,Dimas makan dulu yaa..
(acara memancing ini didukung oleh Sari Roti dan Aqua,ha3x..)
Dimas repot dan ribet sendiri dengan alat pancingnya
(Dimas kalah tinggi sama pancingannya,he3x..)
Ayah dan Dimas sama2 serius pegang pancingan masing2
(mamamia sebagai juru foto dan juru sorak2)
Capek memancing sendiri akhirnya Dimas mulai ganggu ayah..minta pangku segala
(inilah gaya memancing "kuwalik" ala Dimas-Ismail)
Ekspresi girang dan senangnya Dimas saat ayah mendapatkan ikan
(apa karena gaya kuwalik Dimas yang bikin bisa dapet ikan,ya??)
"Ayah,pengen pegang-pengen pegang" pikir Dimas
(Dimas dengan bahasa planet-nya,rame dan ngoceh sendiri)
Lumayan juga ayah strike beberapa kali
(ayah monggo coba ikutan mancing mania,pasti seruu!!)

Alhamdulillah memancing kali ini bisa mendapatkan beberapa ikan,tidak bisa terlalu fokus sebab ada Dimas yang harus diawasi setiap gerak-geriknya. Dan untuk pertama kalinya aku mencoba memegang alat pancing,bagaimana tho rasanya memancing itu? Wow seru aku bisa dapat ikan jenis bawal 2ekor gedhe-gedhe semua,aduh senangnya.. (ternyata saat ikan memakan umpan terasa sentakannya dan itulah seni tarik menarik dengan si-ikan,mau dong ayah aku ikutan memancing lagi..*ting-ting*
Namanya juga baru pertama mencoba jadi yang bagian pasang umpan dan melepas ikannya semua ayah yang lakukan,aku cuma tinggal pegang pancing dan nunggu mas-mas dan mbak-mbak ikan itu makan umpan,yang membuat jenuh..menunggu ikannya lama!! Yang bikin aku malu saat dapat ikan,aku spontan reflek menjerit-jerit senang tapi juga kebingungan gimana ikannya sampai orang2 disekitarku tersenyum dan tertawa. Total jumlah ikan yang di dapat 5ekor,ayah 3 dan aku 2,ada jenis ikan nila dan bawal..lumayan selama 2,5jam. Ayo kita bawa pulang ikannya. Hmmm..mancing mania memang mantap!!

Note: kita kemarin memancing di kolam pemancingan Muzukha-Kediri (tempat ini sengaja didesain untuk liburan dan hiburan bersama,ada tempat makan-tempat karaoke bahkan ada kolam renangnya,tempat wisata keluarga murah meriah tapi cukup menyenangkan) Oh ya..ikan hasil pancingan kemarin itu,kami masak pindang kuah ikan resep dari ibu mertua Pasuruan,rasanya Alhamdulillah enak!!  
*gaya kuwalik artinya gaya terbalik posisi badan*

2 komentar:

  1. wah seru tuh ma acara mancing nya^^

    BalasHapus
  2. kalo bakat mancing, ya pasti dapet ikan terus May
    kalo gak bakat, ya gak dapat dapat yaaa

    senengeeeee Dimdim dapet ikan

    BalasHapus