Jumat, 09 September 2011

Mainan di hari Lebaran

Hari2 menjelang libur lebaran ayah repot sendiri dengan kayu-papan-triplek dan paku2 nya..hmmm ada apa dengan ayah? Ternyata ayah pengen membuat mainan untuk si kecil Dimas. Memang hasilnya kurang maximal tapi lumayan bisa membuat senang Dimas,sebab mainan ini dibuat dengan rasa cinta dan kasih sayang seorang ayah pada anak-nya,so nice!! Ini dia iklan yang menginspirasi ayah membuatkan mainan untuk Dimas sebuah kereta dorong dari kayu,jujur aku suka itu..sederhana,simple tapi berkesan. Good job ayah!!
Iklan popok bayi "Mamy Poko Pants" 
(aku ambil foto ini dari teve saat jeda iklan)
Inilah kereta dorong dari kayu made in ayah Bambang
Dimas senang sekali,dorong maju tarik mundur puter2 rumah
 Lho,kok Dimas naek kereta-nya..
(Dimas itu kereta kayu buat dorongan bukan u/ dinaiki,jadi sempitkan..)

Mainan ke-2 adalah Go Kart kecil pake pedal. Sebenarnya kemarin saat kami jalan2 ke Carrefour-Pasuruan saat mudik itu gak ada plan membelikan mainan baru untuk Dimas tapi saat melihat ada mainan mobil-mobilan pake pedal (cara manual) dengan harga yang cukup terjangkau (harga awal 799.000 kena discount lebaran 200rb jadi tinggal 599.000,lumayan kan) maka ayah langsung berminat apalagi melihat Dimas heboh sendiri kegirangan,senang sekali dia..maka kita putuskan membeli mainan Go Kart itu,sebab selain dia suka juga bisa melatih Dimas belajar mengayuh (sebab pake pedal bukan dinamo) jadi dia akan aktif berolah raga sekaligus nantinya untuk belajar mengendalikan gerak suatu benda (maju-mundur-kanan-kiri-depan-belakang) Sttt..tapi saat ini Dimas (22bulan) masih belum bisa mengayuh (sepeda ijo-go kart kecil) secara baik dan benar alias masih didorong he3x..
Dimas mulai pegang2 Go Kart mainan,pengen test drive..
Dimas ngambek gak mau diajak pergi,minta go kart-nya
Bergaya ala pembalap di halaman samping rumah
(akhirnya dipasang tongkat kayu di bagian belakang go kart u/ alat bantu dorong)
Dimas senang-riang-girang punya mainan mobil2an
 Alhamdulillah bisa membuat anak sendiri senang-gembira dan tertawa girang. Mudik lebaran yang menghasilkan sebuah mainan baru buat Dimas,ya paling tidak Go Kart mainan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sampai usia Dimas 5-6tahunan atau dengan hitungan bobot berat badan anak pada kisaran 25-30kilogram. Semoga saja Dimas mau belajar mengayuh pedal jadi tidak minta dorong terus-terusan,hiks..capek dech!!
Ayo Dimas, harus berterima kasih sama ayah sebab Dimas kan sudah dibelikan mainan mobil-mobilan baru.. Go Kart kecil-ukuran mini warna merah dan kuning.."Ma'acih" begitu suara kecil Dimas berterima kasih pada ayah dan mamamia,good boy!!

Lha dhalah 2hari ini Dimas tertarik sama hal baru lagi,mungkin Dimas lagi bosen sama kereta dorong kayu dan go kart-nya jadilah dia bermain "Otor" atau dorongan pengangkut kayu titipan orang-tetangga sebelah,ooalah Dimas sampeyan kok lucu tur aneh2 tho cah bagus..

5 komentar:

  1. go kart nya kuuueren May
    pasti mahal ya????

    nanti Dija boleh pinjem kan?
    jadi pembalap cewek gitu
    hehehe

    BalasHapus
  2. itu g mahal kok saa,kan kita slalu cari diskonan hohoho..kita sengaja cari yg pake pedal ga beli yg dinamo,beno dimas usaha kayuh sndiri ga trgantung sama mesin tho..wuih sangar dija mau jd pembalap cewek kayak alexandra asmasubrata youw!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba cari mainan itu tempat nya dmn mba ...??

      Hapus
  3. aku cari mainan kayak di iklan itu susah banget, pingin buat belajar jalan anakku...

    BalasHapus
  4. di jakarta timur mbak atau di google cari mainan gokart kayuh. saya juga kepengen.

    BalasHapus