Minggu, 14 Agustus 2011

Griya Banaran Indah

06 Juli 2011,bulan kemarin genap 3tahun usia pernikahan-ku..dan selama ini aku-suami dan Dimas anak-ku masih tinggal dirumah orangtua-ku. Sebenarnya suami-ku sebelum kami menikah,alhamdulillah telah memiliki rumah sendiri dan juga masih satu daerah Kediri hanya beda kecamatan saja,namun karena beberapa alasan kami sepakat untuk sementara mengosongkan rumah Dermo alias rumah Griya Intan Permai.
Namun beberapa saat kemarin setelah berdiskusi panjang lebar,adu argumentasi serta berdoa dan tirakat..akhirnya suami-ku memutuskan berencana mengambil rumah lagi yang letaknya cukup dekat dengan orang tua-ku,lhaa gimana hampir semua anggota keluarga-ku keberatan jika berjauhan dengan Dimas..cucu pertama dan masih satu2nya,biasakan bocah paling kecil bikin lucu-rame sendiri dan suka digodain plus ngangenin itu kata mereka,kebetulan rumah orangtua-ku berdekatan dengan saudara2 yang laen,pak-poh2 dan budhe. Jika jadi pindahan ke rumah Dermo maka jarak tempuhnya sekitar 11-12kiloan,karena itu dengan segala daya upaya kami memutuskan untuk membeli rumah lagi di kompleks perumahan yang jaraknya lumayan dekat dengan rumah orangtua-ku sekitar 1-2kiloan,yakni di Griya Banaran Indah.
Alhamdulillah dalam waktu kurang-lebih sebulan,akhirnya proses transaksi pembelian berjalan cukup lancar dan tidak ada kendala apapun,dan suami-ku memutuskan untuk membeli 2kavling rumah tipe 36 namun masih sebagian saja sementara ini yang akan dibangun. Selanjutnya beginilah hasil sementara proses pembangunan rumah yang dimulai pada akhir bulan Juli kemarin (ini menurut hitungan hari baik u/ keluarga) semoga pembangunan rumah berjalan lancar-aman-bagus-cepat dan sesuai dengan angan2,yang rencananya sebelum akhir tahun ini sudah selesai sehingga bisa secepatnya kami tempati,semoga saja..amien3x. Maka rencana selanjutnya rumah Dermo akan dikontrakan saja,sebagai investasi masa depan.

Kamis,28 Juli 2011 Pondasi Rumah dimulai..
 Sabtu,06 Agustus 2011 
Sabtu,13 Agustus 2011
Meskipun terhitung belum genap sebulan proses pembangunan rumah-nya,tapi alhamdulillah semua berjalan lancar dan termasuk cepat..menjelang lebaran diperkirakan bagian atas-atap bisa naek. Namun keputusan bersama,untuk proses "Soyo" alias menaekkan atap menunggu setelah lebaran saja.. Kami percaya sepenuhnya masalah pembangunan pada mereka2 yang bersangkutan,namun kadang kalanya kita datang untuk mengetahui sejauh mana tahapan pembangunan rumah,mengenai rancangan bentuk bangunan ini adalah ide suami-ku sedangkan aku hanya menyumbang sedikit saran dan masukan,he3x.. (tapi bagian depan rumah masih mengikuti standar bentuk bangun perumahan)
Memang masih lama tahap-tahap untuk menjadi rumah yang sebenarnya tapi postingan ini merupakan wujud syukur dan terimakasih pada Tuhan YME atas segala limpahan karunia-Nya pada keluarga kami. Semoga semua berjalan sesuai dengan rencana,amien3x.. (insyaallah kedepannya keluarga kami bisa mandiri,dengan tinggal dirumah sendiri..)

10 komentar:

  1. alhamdulillah.. seneng bisa punya rumah sendiri.

    btw, tak kira banaran ini yang di bawen-salatiga ternyata bukan?

    BalasHapus
  2. wah..semoga lekas selesai dan segera ditempati ^^

    BalasHapus
  3. may nanti nek acara menempati rumah baru, aku diundang yoooo

    BalasHapus
  4. @mbak hilsya n mbak aishi makasih ya doanya,kalo sudah selesai n posisi di kediri monggo mampir..
    @elsa:insyallah ya sa..tapi kalo sudah selesai ntar kamu-dewi-dija maen2 rumah banarannya yaa deket kok sama rumahe ibuku bangsal iku..

    BalasHapus
  5. Selamat yah jeng..waduh..saya jadi tambah semangat hunting rumah neh..walah nunggu rejeki dulu mbak..doain yah..:)

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, selamat atas pembangunan rumah baru. Saya juga tinggal di situ lho, di blok A no.5. Kalau nengok rumah mampir ya, senang Ibu Mia menjadi tetangga saya. Saya tinggal di sini sejak Desember 2010 dan sangat puas, langsung krasan. Rini Widodo

    BalasHapus
  7. @mama kinan: insyaallah bisa mbak..semoga sbb niat kita baek u kelg-anak2 kita..insyaallah dikabulkan allah swt @mbak rini: salam kenal ya mbak,alhamdulillah gara2 postingan blog langsung dapat tetangga,berarti mbak rini deretan depan hadap timur kan..kalo saya rada belakang blok B 23-24..thx calon tetangga-ku

    BalasHapus
  8. ayoooo....ayooo....
    aku kok durung weruh sebelah endi toooo...
    tapi jalan depan udah dipaving tu, Bu... ^_^
    kesian yang jaga malam,....krukupan sarung (mergo kademen) wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  9. saya sebelahnya oak Robi mbk,,

    BalasHapus
  10. kalo bu widodo uda brp kali ngobrol dulu2 wkt rumah msh sedikit

    BalasHapus