Jumat, 22 Juli 2011

One Day No Rice

Masih dalam rangkaian acara memperingati ulang tahun kota Kediri yang ke-1132,banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Kediri seperti pada hari Kamis kemarin 21 Juli 2011 yaitu perlombaan membuat dan menata tumpeng yang terbuat dari bahan non beras dan non terigu atau "One Day No Rice"
Sebenarnya bukan aku yang mengikuti perlombaan tetapi saudara-ku yang terdaftar sebagai peserta-nya,dan aku datang ke acara itu sebagai juru foto dan sebagai masyarakat yang kagum dengan macam2 bentuk tumpeng yang unik-bagus dan kreatif itu.. Berbagai macam tumpeng dibuat dari bahan2 non beras seperti dari jagung-gethuk-tiwul-gathot-sledrek bahkan samplok dari bahan ketela dan ubi-ubian. Dan ini dia beberapa foto2nya..
Banner One Day No Rice
Barisan peserta dan tumpeng karya mereka
Tumpeng dari tiwul nuansa coklat,andalan kami
Tumpeng sledrek bentuk piramida
Tumpeng gethuk kuning ungu
Tumpeng jagung (saat difoto sudah dipotong pucuknya)

Seandainya aku menjadi juri-nya pasti bakal bingung menentukan siapa pemenang dan jadi juara-nya..lha gimana semua karya tumpeng bagus dan apik,semua adu ide dan kreatifitas tingkat tinggi,salut untuk mereka-dua jempol untuk semua peserta. Selain bahan yang bagus-bentuk yang kreatif-rasa yang enak dan padu padan lauk-sayur dan minuman menjadi poin penting. Perlombaan tumpeng ini untuk desa2 se-kodya Kediri dan semoga tiap tahun menjadi agenda rutin Pemkot Kediri,benar2 satu acara yang bagus.
Setelah acara keseluruhan selesai mulai dari pidato-penilaian-pengumuman dan penyerahan hadiah,para hadirin dan masyarakat yang datang diperbolehkan untuk mencicipi dan mengambil makanan yang telah disajikan,senangnya..tapi kebetulan kemarin hari kamis dan aku berpuasa,jadinya hanya menonton saja ha3x..

Ini mbak Anna saudara sepupu-ku yang ditunjuk sebagai perwakilan peserta lomba
meskipun belum menang tetep semangat ya..semoga tahun depan bisa jadi juara,sip!!

8 komentar:

  1. weleh2 ... apik tenan tumpenge ... ne dhalem seng disuruh nile, pasti ta pilih sing paling huennak ... ehehe ...
    salam blogger

    BalasHapus
  2. wudih..pesertanya berapa orang..

    Kalau puasa,kenapa makanannya gak dibungkus aja* Muka pegen makan..Hehe

    BalasHapus
  3. tupengnya bikin ngiler... hehehe... salam kenal

    BalasHapus
  4. seru dan kreatif tuh. memang karbo gak cuma dari nasi kok, bs dari bahan lain dan ini patut dicontoh :)

    BalasHapus
  5. wah keren keren tumpengnya..bahanya juga variasi yah bun..kayak kemarin juga ada lomba disini tumpeng non beras gitu....seru kayaknya acaranya..
    selamat hari jadi buat KEDIRI yah mbak :)

    BalasHapus
  6. cute cute banget ih tumpeng nya :D
    pada kreatif ya peserta lombanya , hemmm #PengenNyicipinSatuSatu x)

    BalasHapus
  7. tumpengnya bagus-bagus....^_^

    BalasHapus
  8. haloo semuanya matursuwun mau berkunjung ke mamamia story ya..waduh semuanya ngiler ya lihat tumpeng2 ya..yuks kita coba membuat n menghias tumpeng sendiri,maree..

    BalasHapus