Jumat, 22 Juli 2011

One Day No Rice

Masih dalam rangkaian acara memperingati ulang tahun kota Kediri yang ke-1132,banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Kediri seperti pada hari Kamis kemarin 21 Juli 2011 yaitu perlombaan membuat dan menata tumpeng yang terbuat dari bahan non beras dan non terigu atau "One Day No Rice"
Sebenarnya bukan aku yang mengikuti perlombaan tetapi saudara-ku yang terdaftar sebagai peserta-nya,dan aku datang ke acara itu sebagai juru foto dan sebagai masyarakat yang kagum dengan macam2 bentuk tumpeng yang unik-bagus dan kreatif itu.. Berbagai macam tumpeng dibuat dari bahan2 non beras seperti dari jagung-gethuk-tiwul-gathot-sledrek bahkan samplok dari bahan ketela dan ubi-ubian. Dan ini dia beberapa foto2nya..
Banner One Day No Rice
Barisan peserta dan tumpeng karya mereka
Tumpeng dari tiwul nuansa coklat,andalan kami
Tumpeng sledrek bentuk piramida
Tumpeng gethuk kuning ungu
Tumpeng jagung (saat difoto sudah dipotong pucuknya)

Seandainya aku menjadi juri-nya pasti bakal bingung menentukan siapa pemenang dan jadi juara-nya..lha gimana semua karya tumpeng bagus dan apik,semua adu ide dan kreatifitas tingkat tinggi,salut untuk mereka-dua jempol untuk semua peserta. Selain bahan yang bagus-bentuk yang kreatif-rasa yang enak dan padu padan lauk-sayur dan minuman menjadi poin penting. Perlombaan tumpeng ini untuk desa2 se-kodya Kediri dan semoga tiap tahun menjadi agenda rutin Pemkot Kediri,benar2 satu acara yang bagus.
Setelah acara keseluruhan selesai mulai dari pidato-penilaian-pengumuman dan penyerahan hadiah,para hadirin dan masyarakat yang datang diperbolehkan untuk mencicipi dan mengambil makanan yang telah disajikan,senangnya..tapi kebetulan kemarin hari kamis dan aku berpuasa,jadinya hanya menonton saja ha3x..

Ini mbak Anna saudara sepupu-ku yang ditunjuk sebagai perwakilan peserta lomba
meskipun belum menang tetep semangat ya..semoga tahun depan bisa jadi juara,sip!!

Selasa, 19 Juli 2011

Festival DHOHO dan Tahu MURI

Festival Jalan Dhoho
Kota Kediri,merupakan kota dimana aku dilahirkan dan aku tinggal saat ini,pada bulan Juli 2011 ini berulang tahun yang ke 1132. Banyak sekali rangkaian acara yang diadakan untuk memeriahkan HUT Kediri kali ini dan kebetulan pula di Kediri sendiri didaulat sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Porprov III Jatim 2011. Sangat rame dan meriah..
Salah satu acara yang diadakan adalah Festival Jalan Dhoho,merupakan pusat kota sekaligus pusat perdagangan di Kediri,selama 2hari terhitung tanggal 16-17Juli 2011 sengaja ditutup dan digunakan sebagai tempat pelaksanaan acara yaitu pameran aneka makanan-kuliner dan kerajinan serta macam2 produksi usaha kecil dan menengah di wilayah Kediri,dan tentunya banyak panggung hiburan disana. Jalan Dhoho sendiri sepanjang kurang lebih 1kilo meter ditutup total selama acara berlangsung.
Sebenarnya Festival Jalan Dhoho ini bukan yang pertama kali diadakan,dan tema festival kali ini adalah "Kediri In A Week"  Aku datang kesana bersama suami dan anak-ku,Dimas. Aku datang suasana sudah rame dan aku pulang sudah sangat rame dan berjubel,sepertinya penduduk Kediri pada "tumplek blek" tumpah-ruah di Jalan Dhoho.
 Gapura selamat datang
Suasana Festival Jalan Dhoho
Semoga saja Festival Jalan Dhoho setiap tahun-nya bisa berlangsung dan menjadi agenda rutin pemerintah kota Kediri. Hanya saja festival ini masih menjadi polemik sendiri bagi masyarakat,ada yang menganggap dengan adanya penutupan Jalan Dhoho dianggap mematikan potensi perdagangan kota. Tapi menurut saya pribadi bukankah penutupan 2hari untuk merayakan ulang tahun kota tercinta tidak ada ruginya..toh pertokoan itu masih tetap bisa buka,jika para penjual pecel-tumpang yang tiap malamnya berdagang di trotoar pertokoan harus libur bukankah itu berarti membagi peruntungan untuk para pedagang dadakan peserta festival itu sendiri,jadi saya menganggap itu semua win-win solution dan tidak ada yang rugi malah saling berbagi rejeki. Harapannya tahun depan dan selanjutnya Festival Jalan Dhoho harus tetap ada sebagai acara tahunan dan makin bagus pastinya,siplah!!

Rekor MURI rangkaian tahu terpanjang di-Indonesia
Masih dalam rangka memperingati hari jadi kota Kediri,yang mana kota Kediri yang memang dikenal sebagai "Kota Tahu" berniat memecahkan rekor pembuatan rangkaian tahu terpanjang. Dan akhirnya semua itu terlaksana pada hari Minggu 17Juli 2011 kemarin. Hasil dari pengukuran tim dari perwakilan MURI rangkaian tahu tersebut berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yaitu dengan panjang 111,3m dengan lebar 60cm dan ketebalan 5cm terdiri dari 23.350 buah tahu kuning atau tahu takwa dengan melibatkan 27 perusahaan tahu baik besar-kecil dan menengah serta menghabiskan kurang lebih 2,5ton kedelai lokal dan impor,sungguh suatu kerja sama yang sangat baik dari semua pihak.
Suasana penonton yang berebut mendapatkan tahu gratisan
(foto diambil dari lensaindonesia.com)
Semuanya senang dengan adanya acara pemecahan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) untuk rangkaian tahu terpanjang di Indonesia,hal ini makin menegaskan kota Kediri sebagai Kota Tahu,merupakan kota penghasil tahu yang enak-sehat dan higienis serta masuk MURI pula,aku dan semua masyarakat Kediri bangga!! Kota Kediri selama ini terkenal dengan tahu takwa alias tahu kuning-nya yang rasanya khas-kenyal dan sehat itu. Yang lebih menyenangkan lagi adalah setelah selesai pengukuran dan pengumuman sebagai rangkaian tahu terpanjang,tahu2 itu juga dibagikan secara gratis pada masyarakat dan semua boleh mengambil berapapun jumlahnya. Ayo SERBU!!

note: sebenarnya aku tidak ikut berebut tahu2 itu tapi aku mendapatkan bagian dari teman pak poh-ku yang memang usahawan tahu,aduh senangnya dapat gratisan tanpa harus berebut,dapat satu tas plastik lho,lumayan kan he3x.. Ayo siapa yang tidak suka makan tahu?? (tahu memang lauk yang murah-enak dan tidak mengandung kolesterol)

Jumat, 15 Juli 2011

Coba-coba Flanel

Dulu sewaktu aku masih kuliah,pernah membuat kerajinan dari kain flanel trus aku coba menjualnya,he3x.. Ternyata laku juga,meskipun yang membeli itu hanya teman2 dekat-teman2 kost dan teman2 kuliah-ku saja,pokok sistem per-koncoan lah..
Dan aku kemarin coba-coba membuat lagi setelah sekian lama tidak menyentuh kain flanel,rada susah juga sekarang ada anak-ku yang suka ikut2an dan pengen tahu,apa ini apa itu.. Sayang,hasilnya belum maksimal dan tidak sebagus dulu dan inilah hasilnya,taraaa..
 Ismail Setya Rahmandi alias Dimas
   Boneka monyet yang aneh..
 Dimas suka sama monyet-nya
Ya aku pengen bisa buat flanel macam2 bentuk kayak dulu lagi..selain untuk menghibur diri-mengisi waktu luang dan siapa tau bisa dijual he3x..(*jadi malu*)

Rencana pengen bisa ikutan pameran besok,hi3x..
Semoga bisa dan gak malu-maluin stand ya kawan..

Sampai Jumpa Tahun Depan

Dada-dada bye-bye semuanya,selamat jalan mbak Fera dan ponakan2ku semua
Insyaallah kita jumpa lagi tahun depan,semoga liburan nanti bisa maen ke Kediri lagi
Hati-hati di jalan,semoga sampai di Bekasi dengan selamat-sehat-aman dan damai tentunya..
Postingan ini spesial untuk saudara sepupu-ku Mbak Ferayanti Rahma dan anak2nya
Duh kemarin sedih dan ngeri membayangkan mbak Fera pulang bersama ke-empat anak2nya
Seorang ibu perjalanan jauh dengan para kurcaci2-nya dari Kediri ke Bekasi dengan kereta api.
(mas Novan suami-nya sudah pulang lebih dulu sebab cuti nya sudah habis)
Hati-hati dan semoga semuanya baek2 saja.. Sampai jumpa tahun depan..

note: dalam foto ini mbak Fera bersama anak2nya,mas Umar alias Andi-mas Usman-mbak Aliya
        dan mbak Alika,serta ponakan mbak Sekar-mbak Ajeng dan anak-ku Dimas Ismail,cheeers!!!

Rabu, 13 Juli 2011

Libur Sekolah = Kumpul Bocah

Beginilah jika liburan tlah tiba dan para bocah (ponakan2 dan anak-ku) semua pada kumpul..pastinya seru rame dan selalu berantakan!! Lari sana lari sini,pindah sana pindah sini. Seneng sech kadang ulah mereka lucu-lucu tapi kadang sebel trus marah2 kalo ada dari mereka yang mulai nakal dan bikin ulah..woooiii ojo nakal yo sampeyan-sampeyan iku!!
Inilah beberapa foto kekompakan dan sekaligus polah tingkah lucu mereka..
Sambil liat VCD Barney,ada mas Andi-mas Usman-mbak Aliya-mbak Sekar dan mbak Ajeng plus Dimas tentunya duduk sebagai juri pengawas he3x..yang laen pada maen yoyo.
Pose bareng2 di teras rumah,bergaya ala Power Rangers dan yoyo masing-masing..lho Dimas sampeyan g punya yoyo sendiri tho ternyata,kasian kamu nak..
Mas Andi-mas Usman dan mbak Aliya (sekolah mereka masih libur) sehari-hari tinggal di Bekasi jarang liat dan naek becak,karenanya senang dan girang sekali maen2 becak punya tetangga-ku (kalo mbak Sekar dan mbak Ajeng minggu ini sudah mulai masuk sekolah) mereka dan Dimas maen becak2an di halaman rumah tadi pagi,kalian ati-ati ya naek becaknya!! (yang pura2 jadi tukang becak-nya itu mas Andi baru naek kelas 6 tapi kuat juga kayuh becak-nya,he3x..)

Hai semuanya,kalian para bocah yang rukun-kompak dan jangan nakal ya..ingat sebentar lagi masuk sekolah,rajin belajar-jangan suka maen2 saja dan jangan suka bolos ya..
AYO SEKOLAH!!

Minggu, 10 Juli 2011

Suka Pedas,makan di Waroeng SS

Bagi siapa saja yang suka makan makanan pedas,dianjurkan datang dan menikmati makanan di Waroeng Spesial Sambal,dijamin anda pasti puas. Waroeng Spesial Sambal yang ada di sini merupakan cabang kesekian dari waroeng pusat yang ada di Yogyakarta. Bisa dipastikan dimanapun waroeng ini ada,banyak pengunjung yang makan di sana..hal ini selain karena harga yang bersahabat alias kategori murah meriah,rasa makanan yang lumayan enak,rasa pedas yang memang mantap dan juga pelayanan cukup bagus. Waroeng Spesial Sambal di Kediri berada di jalan PK.Bangsa 26 Kediri,monggo silahkan mampir..
Seperti beberapa hari yang lalu saat aku dan suami memutuskan untuk makan malam di luar dan Waroeng Spesial Sambal menjadi pilihan kami. Saat kami datang suasana di sana lumayan rame tapi selalu ada tempat bagi pengunjung baru tentunya. Maka beberapa menu jadi pesanan kami,mulai dari udang goreng tepung-cumi goreng tepung-jamur goreng tepung-tumis kangkung-sambal terasi segar-sambal lombok ijo dan tidak ketinggalan sambal gobal-gabul yang merupakan sambal andalan di sana. Yang pasti enaknya makan jika ingin nambah nasi semuanya gratiiis..tapi ini berlaku untuk makan di tempat saja.
Karena suami-ku tidak terlalu suka makan makanan pedas,maka aku yang kebagian banyak sambal..waduh pedas-pedas-pedas tapi aku suka dan puas makan di sana. Untuk Dimas meskipun makan hanya jumlah sedikit,dia mau makan suapan nasi dengan udang dan jamur. Dengan pilihan menu yang cukup beragam,total semua mulai dari nasi-sambal-lauk-sayur dan  minuman tidak lebih dari 50ribu,senangnya..
Plang Waroeng Spesial Sambal di Kediri
Suasana waroeng dari siang sampe malam,rame terus
Beberapa menu pesanan (orang gemuk makannya banyak,he3x..)
Karena kebanyakan pesanan dan kami berdua kepedasan,akhirnya tidak semua makanan itu kami habiskan karenanya sisa pesanan dibungkus untuk dibawa pulang saja,he3x.. Bagaimana apakah ada yang tertarik dan lapar sekarang,kalo di kota anda ada Waroeng Spesial Sambal dan anda berani makan pedas,silahkan datang..
Foto diambil dari http://waroengss.com
Yang bikin aku tersenyum sendiri adalah pajangan tulisan seperti foto di atas,ada sebuah pesan bagus terselip di situ meskipun ditulis dengan gaya bahasa lucu,tetap saja aku jadi sedikit tersentil karenanya.. Namanya juga manusia biasa kadang rasa benci dan iri itu ada tapiii dengan membacanya jadi lega dan benar juga ya "Benci itu Rugi". Salut untuk yang punya ide tulisan itu,top banget!!
Nah,monggo silahkan datang berkunjung dan menikmati makanan di Waroeng Spesial Sambal terdekat di tempat anda,ini bukan iklan tapi hanya sekedar saran dari saya pribadi dan tidak ada indikasi apapun.. Berani makan pedas,silahkan datang dan selamat makan semua..

Sekedar pesan bagi yang tidak suka atau tidak kuat pedas jangan dipaksakan makan ya..
dan juga jangan sering makan makanan pedas yang berlebihan,bisa sakit perut karenanya..
ingat kesehatan itu penting dan mahal,jangan hanya gara2 makan pedas kemudian kita jadi sakit.

Foto Bareng Badut

Selamat ulang tahun Syarifa Khaira Fiers yang pertama atau Fara panggilannya,meskipun sedikit telat tapi semoga postingan ini bisa bikin mama Fara alias mama Ficar senang. Sebenarnya ulang tahun Fara jatuh bulan Juni kemarin (Fara lahir 2106'10) tapi ulang tahun Fara sengaja dirayakan pada awal Juli ini,perlu diketahui Ficar adalah salah satu teman baik alias bolo-plek mamamia sejak dari jaman SMU sampai sekarang..best friend forever pokoknya!!
Dan perayaan ulang tahun Fara yang pertama ini,Dimas anak-ku mendapatkan undangan spesial,he3x..(*jadi malu kalo ingat kemarin itu sebagai tamu datang terakhir disana*) Wow,Dimas senang sekali sebab ada badut di acara..horee!! Ada badut Spoge-Bob,Naruto dan Miki-Mouse. Terima kasih Fara untuk undangannya,Dimas senang dan gembira sekali di sana. Sekali lagi selamat ulang tahun buat Fara,panjang umur-sehat wal afiat-jadi anak yang pintar dan sholeh-patuh serta sopan-menghormati dan membanggakan orang tua serta semoga selalu dalam limpahan kasih dan lindungan Allah Swt,amien3x..
Kedua foto diatas aku ambil dari album foto di Facebook punya Ficar,mama Fara..dikarenakan ada acara keluarga di hari itu maka kami datang terlambat. Nah,saat kami datang yang punya acara (Fara) sudah tertidur meskipun acara masih berlangsung,hmmm..maklum namanya juga masih batita. Thanks ya Ficar untuk foto-fotonya sebab aku tidak bisa ambil foto Fara yang sudah tidur itu.
Dimas senang sekali ada hiburan badut di acara itu dan ternyata jadi tamu terakhir enak juga he3x..selain lebih santai,bisa rumpi dan ngobrol lebih lama..dan Dimas-pun bisa berfoto berbagai gaya bersama mas-mas badut itu,bahkan aku dan ayah Dimas juga ikutan pose juga,cheers!! Di foto terakhir mas badut Naruto kegerahan serta pengen kelihatan muka-nya,lucu juga ya..eh siapa tahu ada yang kenal sama dia..??

Nb: dan ini dia foto yang punya gawe
          Ficar Rachma Agustina dan mas Erwin Sukarno terima kasih banyak..
          semoga kadonya bisa berguna ya

Rabu, 06 Juli 2011

3tahun Pernikahan Kami

 Rabu,06 Juli 2011
Alhamdulillah..usia perkawinan kami menginjak 3tahun
ya hari ini..06 Juli 2008 - 06 Juli 2011 syukurlah semua selama ini
berjalan baek,lancar,tenang,aman dan damai serta penuh kebahagiaan.
terima kasih ya Allah atas segala limpahan karunia dan rahmat-MU..
buku nikah kami

Terimakasih pada kedua orang tua-ku dan adik-ku
terimakasih pada ayah(alm)dan ibu mertua-ku dan semua saudara ipar-ku
dan pastinya terima kasih banyak untuk suami-ku H.Bambang Heru Prasetijo
u/kado terbaiknya seorang anak pintar dan lucu Dimas-Ismail Setya Rahmandi

nb: terimakasih ayah u/semua rencana kedepan bagi keluarga kita
          betapa beruntung dan bersyukurnya aku mendapatkan-mu..