Sabtu, 11 Juni 2011

Fish Therapy

Untuk kesekian kalinya aku mencoba fish therapy alias terapi ikan,senang.. rasanya digigit ikan kecil-kecil itu enak plus geliii.. Saat kaki kita dimasukkan ke dalam kolam,secara otomatis kaki kita akan didatangi banyak ikan kecil-kecil yang disebut ikan Garra Rufa atau juga dikenal dengan nama Dr.Fish,ikan-ikan ini berasal dari negara Turki. Ukuran ikan ini sekitar 3-5cm dan tidak bergigi karenanya tidak sakit jika digigit,bahkan akan merasa geli karena hisapannya.

Karena letak fish therapy ini ada di dalam mall,maka lokasi kolam ikannya tidak terlalu besar (standar ukuran stand biasa).. sirkulasi air sebelumnya telah diatur dengan sedemikian rupa baik dari segi sirkulasi dan jenis airnya itu pun khusus dengan menggunakan sistem ultraviolet untuk membunuh bakteri,hingga ikan Garra Rufa dipastikan aman dan dapat hidup tenang damai serta terjaga kesehatannya.
Seperti simbiosis mutualisme, kita dapat memanfaatkan ikan-ikan ini untuk menyehatkan dan mempercantik-memperhalus kulit kita sedangkan ikan Garra Rufa sendiri memanfaatkan  sel-sel kulit mati kita sebagai sumber makanan. Selain memperbarui kulit dan memperlancar peredaran darah kita, ikan ini akan menstimulati titik akupuntur dan hal inilah yang bisa menyebabkan kita menjadi lebih nyaman dan rileks. 
Maka inilah beberapa manfaat terapi ikan yang bisa kita peroleh (sumber dari brosur yang diberikan ke aku) :
  • menghadirkan sensasi relaksasi alami
  • membantu meremajakan kulit
  • menghaluskan dan mempercantik kulit
  • melancarkan peredaran darah
  • mengurangi bekas luka pada luka
  • membantu menyembuhkan rasa-sakit gatal
Bahkan Dimas anak-ku (1,5thn) pun tidak mau kalah dengan-ku dia ikutan terapi ikan dibantu ayah untuk itu,dia teriak dan tertawa-tawa saat rombongan Garra Rufa itu datang dan mulai menggigit kakinya,gara-gara Dimas rame sendiri karenanya banyak orang2 yang datang dan banyak anak2 yang jadi kepengen seperti Dimas tapi rata-rata pada takut.. Oh ya jika berminat terapi ikan,sebelum kaki kita masuk ke dalam kolam pastikan kaki kita dalam keadaan bersih dan tidak menggunakan obat atau lotion kulit,jadi kaki free apapun. Dan tentunya kaki kita dalam keadaan sehat tidak sedang berpenyakit menular,bukan kah kita ingin menjadi sehat karenanya..dengan terapi ikan.
Nah,tidak ada salahnya kan untuk mencoba terapi ikan ini,rasa geliii itu beberapa saat akan hilang sendirinya karena sudah biasa. Bisa untuk sarana relaksasi bahkan menyehatkan kulit kita bukan? Jika di sini hanya layanan terapi ikan untuk kaki saja,..di daerah mana begitu tiap2 orang bisa dan diperbolehkan masuk seluruh badan ke dalam kolam hingga ikan Garra Rufa bisa menjelajah seluruh tubuh (tapi aku lupa di daerah mana,lupa judul artikel tulisan itu). Sebuah layanan yang cukup murah meriah tapi menyehatkan sekaligus menyenangkan!!  
Selamat mencoba..

(harga yang ditawarkan lumayan murah bahkan ada tambahan waktu juga,hmm..)

7 komentar:

  1. ternyata ada juga ikan yang bisa memijat ya,,hehehe kenapa tidak mandi sekalian Mbak,,apa itu harus kaki saja..hehehe

    BalasHapus
  2. ayo mas sofyan ikutan fish terapi enak kok..di sini cuma buat kaki aja,..lha kalo aku nyebur kolam bisa bahaya atuh..he3x..

    BalasHapus
  3. pasti keri May...
    ogah ah

    BalasHapus
  4. ayo saa,..pertama-tama mesti keri tapi setelah iku aku seneng,jadine sering mrono..mosok sech kalah sama dimas,he3x..

    BalasHapus
  5. lokasi dmn sih,mba?
    Infonya donk...
    Thx...

    BalasHapus
  6. geli ah.....*emoohhhh*
    wkwkwkwwkw

    BalasHapus
  7. @ayu..kalo aku kemarin di mall di sini saja alias di kediri mall-sri ratu
    @kuli..yeee ternyata dirimu keran tho..

    BalasHapus