Senin, 13 Juni 2011

Barney si-Dinosaurus Ungu

Song of Barney
(search by google)
barney is a dinosaur from our imagination
and when he tall he's what we call
a dinosaur sensation
barney's friends are big and small
they come from lot of places
after school they meet two play and sing
with happy faces
barney shows us lots of things and how
two play pretend
A,B,C and 1,2,3 and how to be a friend
barney come to play with us whenever
we may need him
barney can be our friend to if you
just make believe him...
 Tokoh Barney and Friends
(diambil dari google)
 Senin,13 Juni 2011
Film Barney,film anak-anak ini memang sudah terkenal sejak lama,aku kurang tau tepatnya kapan yang pasti sebelum menikah dan punya anak,aku sudah pernah tau film anak-anak yang lucu ini. Dan tentunya sampai saat ini hampir semua anak-anak suka dan jatuh cinta pada sosok Barney si-Dinosaurus Ungu yang gemuk,lucu,baik hati dan bijaksana ini. 

Film Barney ini bagus untuk ditonton oleh anak-anak maupun anggota keluarga lainnya karena selain sangat menghibur,penuh dengan nyanyian riang tapi juga mengajarkan hal-hal baik,seperti saling tolong menolong-tata krama-cara berteman-berimajinasi bersama dan membantu anak untuk bersikap dengan memberikan contoh yang baik dalam kehidupan seperti menjaga kebersihan-belajar mengerjakan sesuatu sendiri-mengenal bentuk dan warna-mengenalkan rasa persahabatan serta banyak lagi lain. Tentunya hal-hal itu disampaikan dalam cara dan bahasa yang mudah dipahami dan diterima olah anak-anak,sangat cocok dan pas ditonton oleh anak balita,usia 1-5tahun atau usia pra-sekolah.

Seperti halnya Dimas anak-ku,sangat suka dan senang sekali jika diputarkan vcd-dvd Barney,dia akan duduk manis dan memperhatikan sekali. Aku ingat pertama kali membelikan vcd-dvd itu saat anak-ku usia 12bulan alias 1tahun. Dia sampe nangis jika Barney selesai diputar bahkan hampir sepanjang hari melihat Barney saat itu. Sekarang kaset2 itu ada yang rusak gara2 terlalu sering diputar (sekarang Dimas punya banyak koleksi kaset seperti Teletubies-Thomas). Beberapa minggu yang lalu atau hampir satu bulan ini Dimas punya boneka Barney,yang akhirnya kemana-mana Barney ditenteng atau digendongnya,meskipun anak-ku cowok aku sengaja mengenalkan boneka tapi dalam bentuk2 yang umum seperti Barney si-Dinosaurus Ungu-bentuk bola atau boneka binatang. 
Inilah beberapa foto Dimas dan Barney bolo plek-nya..
 Dimas dan Barney duduk ditangga teras rumah mbah-dhe
 Dimas dan Barney naek sepeda ijo
 Dimas dan Barney jalan2 sore sambil makan biskuit

Dan menurut-ku pribadi film Barney ini sangat bagus untuk perkembangan anak,baik segi motorik dan psikologi sebab di dalam film ini banyak mengajarkan hal-hal baik yang bisa ditiru oleh anak. Memang asal film Barney ini bukan asli dari Indonesia tetapi tentang bahasa sudah di dubbing atau-pun sudah billingual,dengan kemudahan ini menjadikan kita bisa sedini mungkin mengajarkan bahasa asing atau tetap menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari. Gabungan antara tokoh Barney_Riff_BJ dan Boppitybop berupa boneka dengan warna-warni kontras dan teman2 Barney yang manusia merupakan gabungan yang cocok-menarik dan menyenangkan bagi anak-anak.. Dua jempol untuk film Barney!!

I love you,You love me
We are a happy family
with a great big hug and a kiss
from me to you
won't you say you love me too

7 komentar:

  1. Dija gak suka Barney tuh May
    belom masa nya kali yaaa

    uapik, kontras ungu sama ijo
    pas DimDim naik sepeda.

    BalasHapus
  2. i love Tinky Winky, Dipsey, Lala.. Poo....

    BalasHapus
  3. kalo setahun kayak dija mungkin masanya teletubies tapi dim-dim sejak pertama aku belikan wes suka barney,kan campuran antara boneka sama orang palingo ya.. tenang aja sebentar lagi aku jamin dija bakal seneng sm barney he3x..

    BalasHapus
  4. buat anak-anak emang barney jadi tokoh yang lucu, menggemaskan, dan jelas mendidik anak melalui caranya.

    nggak heran kalo barney jadi tokoh yang disukai.

    jaman saya kecil dulu kayaknya idola cuman si unyil deh. *ketauan jaman kapan lairnya*

    BalasHapus
  5. Salam kenal mbak mia..
    aku tadi lagi browsing iseng soal barney...terus ketemu deh sama postingan mbak mia tentang Dimas yang suka banget sama barney..persis kinan yang suka banget sama barney...:)
    dari kediri yah mbak..aku dari tulungagung tapi sekarang tinggal di Bintan..:)
    nice to know your blog mbak...
    aku add di blog roolku yah :)

    BalasHapus
  6. yang penting ga ada adu jotos kek Donal cs, Tom&Jerry, dsb.....^_^

    BalasHapus
  7. @gaphe..sama dong aku juga jamannya unyil kucing..
    @mama kinan..terimakasih mbak..salam kenal insyallah aku kunjungan balik ya..
    @kuli..sip lucu n g ada jotosannya top bgt kan..

    BalasHapus