Minggu, 22 Mei 2011

Kenangan Masa SMP

Gara2 membaca postingan di-blog salah satu teman,aku juga jadi pengen mengingat sedikit banyak tentang sekolah jaman SMP dulu,aku lulus dari SMPN 1 Kediri tepatnya Juli 1997 berarti itu sudah hampir 14 tahun yang lalu,lama juga dan itu artinya aku sudah semakin tua.
SMPN 1 Kediri berada di pusat kota dan merupakan salah satu sekolah unggulan yang jadi favorit sampai dengan saat ini,lokasinya ada di jalan Diponegoro 26 Kediri. Oh ya,dulu aku duduk di kelas 1-B lalu 2-D kemudian 3-D,jadi aku masuk tahun 1994 dan lulus tahun 1997.
foto perpisahan u/ tiap kelas
(aku deret bawah posisi pojok paling kiri,rambut-ku panjang)
1.Lagu Mars SMP 1
*putra-putri tanah air kita
rela membangun negara
berjanji bakti dan sanggup berkorban
bagi nusa bangsa
*pelajar putra-putri SMP 1
junjunglah tinggi nama sekolahmu
bergeloralah semangat cita-citamu didalam dada
tunjukkanlah semangat satria perwira bagi negara
dibawah kibaran panji-panji nya dan sang dwi warna

2.Lagu Hymne SMP 1
*alam raya dan seisinya
turut memuja padamu
berkilau bagaikan intan permata
cemerlang antara sesama
*wahai SMP Negeri 1
jayalah nama-mu slalu
kaukan ku junjung setiap waktu
sgala puji untuk-mu
dibawah kibaran sang dwi warna
janjiku hanya untukmu
*kupanjatkan puji dan syukur
kehadirat sang Illahi
semoga SMP Negeri 1
abadi dan jaya selalu
 kartu masuk dan tanda ujian SMP-ku
Beberapa waktu yang lalu saat aku bongkar-bongkar laci aku menemukan kartu2 jaman dahulu dan 2 diantaranya kartu saat SMP. Bisa dibandingkan before and after aku saat masuk dan keluar sekolah he3x.. Dan aku menemukan juga buku yang ada catatan lagu mars dan hymne sekolah,aduh jadi terharu..
Pastinya sekarang SMPN 1 Kediri sudah tambah maju makin bagus lagi,bagaimanapun juga waktu 14 tahun itu lumayan lama berbenah dan berubah makin baik lagi bahkan kabar terbaru SMPN 1 Kediri sudah menjadi sekolah RSBI dan SBI. Tapi sayang aku belum ada kesempatan datang (hanya sering lewat saja) dan ber-foto2 di sana,insyaallah segera menyusul..
sekarang sudah ada kegiatan drum band-nya
sekarang juga ada seragam batik serta kantin kejujuran
(foto di atas diambil dari matanews.com)
Seperti 2 foto diatas,sekarang SMP 1 sudah ada kegiatan extra drum band-nya,dulu saat aku disana belum ada. Dan sekarang ada seragam batik khas sekolah,sedangkan dulu seragam cuma ada 2 yakni seragam putih-biru dan pramuka. Yang paling fenomenal adalah "kantin kejujuran" yang mana kantin sekolah tidak ada kasirnya jadi siswa meletakkan uang ditempat yang telah disediakan disebelah barang yang akan dibeli,usaha ini benar2 bagus dan perlu didukung,semoga saja kantin kejujuran terus berlanjut sebab akan melatih kejujuran para siswa serta mengajarkan siswa agar lebih peka dan peduli pada lingkungan sekitar.
Sementara hal itu dulu yang bisa aku tulis saat ini,jika nanti ada lagi cerita dan ingatan-ku tentang masa SMP-ku dulu muncul lagi akan aku tambahkan hmmmm..yang pasti masa SMP adalah masa puber,lucu,lugu,polos dan menyenangkan sekali.. 
Terimakasih untuk semua bapak-ibu guru ku SMP 1 Kediri.
Nb: kemarin dapat oleh2 dari teman baek-ku dari jaman SMP sampai sekarang
          saat suami-nya ditugaskan di Malaysia,u/ Dwi Agustien terimakasih banyak yaa..

7 komentar:

  1. wah,kenangan masa smp maupun sma adalah saat menyennangkan...wah,kantin kejujurannya maksudnya gimana?

    BalasHapus
  2. wah sngguh mengharukan mengenang masayang telah lalu..
    ada pada ujung ingatan yang tetap terkenang dalam senyum simpul ingatan...
    fhotonya cantik Bun..

    BalasHapus
  3. hahaha. eeh, itu foto dan kartu pas SMP masih disimpen.. punya saya udah nggak tau ditaroh dimana.
    beruntung, saya masih hapal lirik Mars SMP dulu. hehehe

    BalasHapus
  4. foto smp ne kekecilan May
    gak jelas...
    ada siapa saja disitu
    yang aku kenal?
    ??

    BalasHapus
  5. kartu Ebtanas'e masih ada ehh....*senyum*

    BalasHapus
  6. halo-halo semuanya..makasih dah coment,iya kenangan masa smp plus foto tempoe dulu aduh culunnya aku hiks3x..jadi malu.
    @elsa pastinya dewi agustina purnamasari yang paling kamu kenal he3x..

    BalasHapus