Sabtu, 28 Mei 2011

Festival Jajanan Bango 2011

Kisah Legenda Kuliner Nusantara
Alhamdulillah Kediri akhirnya terpilih sebagai salah satu kota di Jawa Timur yang dikunjungi oleh Festival Jajanan Bango 2011, senangnya meskipun acara-event ini hanya  berlangsung sehari tapi lumayan bisa jadi ajang wisata kuliner sesaat bagi masyarakat Kediri dan tepatnya berlangsung kemarin pada hari Sabtu,28 Mei 2011 mulai dari siang sampai malam hari bertempat di Lapangan Ngronggo Kediri, dengan tema Festival Jajanan Bango bertajuk Legenda Kuliner Nusantara Menyambangi Kediri,tema ini merupakan bentuk penghargaan dari Bango kepada sosok para legenda yang telah berjasa melestarikan kuliner nusantara melalui hidangan legendaris yang dipersembahkan oleh mereka. 
Gapura selamat datang Festival Bango 2011
Selamat datang di Kampung Bango
Pose bertiga dulu yaa..
Jajaran tenda para peserta festival Bango
Ada 3buah tenda besar u/ kita menikmati kuliner
Ketemu teman SMU-ku, Hj.Dina Usria
Gaya para model dadakan yang kepanasan
Ayah dan Dimas di depan resep raksasa Bango
Ayah antri beli sate dan gule kambing favorit-nya
Awas ada anak hilang..(just kidding!!)
 Iklan Festival Jajanan Bango
(diambil dari web festindo)
Festival Jajanan Bango di Kediri selain mengenai jajanan-kuliner juga ada balai bermain anak dan pentas musik-demo masak memasak-pagelaran kesenian rakyat serta games2 interaktif yang berhadiah..pastinya semua venue acara bernuansa hijau ciri khas dari kecap Bango. Sepanjang acara ini berlangsung banyak sekali pengunjung yang datang, panitia telah mempersiapkan acara dengan  sebaik mungkin, jadi alur berjubelnya pengunjung bisa diantisipasi, bahkan telah disediakan beberapa tenda raksasa untuk tempat kita menikmati kuliner dengan santai dan nyaman, sedangkan sistem pembelian makanan dan minumannya menggunakan kupon senilai 10.000,cukup murah bukan??
Untuk peserta festival  sendiri sebenarnya paling banyak diikuti oleh penyaji kuliner asli Kediri seperti soto ayam tamanan Pak Surono-sate ayam kampung  Pak Siboen-sop kaki sapi khas Jakarta dan banyak lagi, sedangkan peserta dari luar kota  ada beberapa nama kuliner dari pelosok nusantara, antara lain mie koclok dari Cirebon-soto tangkar betawi dari Bekasi-rujak cingur sedati dari Surabaya-rawon setan khas Surabaya-bandeng bakar dari Sidoarjo serta lainnya. Dan semuanya itu dijamin pasti enak-enak!! Semoga Festival Jajanan Bango tahun depan akan ada lagi di Kediri.
Sampai jumpa dan merdeka!!
Note: postingan  Festival Jajanan Bango 2011 ini diikutkan perlombaan karya tulis + SEO untuk para Blogger yang diadakan oleh Bango. Semoga saja bisa menang,minimal bisa mendapatkan hadiah hiburan he3x.. *berhayal.com*
(ayo semua dukung mamamia!!)

7 komentar:

  1. kok aku gak diajak se May?
    aku kan yo kepingiiiiin

    oh ya, teman yang berulang tahun 9 april itu kamu gak kenal blass.soale teman kuliahku

    BalasHapus
  2. kemarin itu saa..kirain kamu g suka n repot,tau gitu kamu tak telp yo eh ketemu dina disana..
    hehehe..kirain aku kenal tgl 9april ternyata tidak,tuing-tuing..

    BalasHapus
  3. semoga even begini terus dilestarikan...Awas ada anak hilang..haha...(anak siapa ya?)

    BalasHapus
  4. kalo seandainya ini diadakan di Sby, kayaknya jadi even wajib kunjung deh. secara biasanya banyak tukang jual makanan enak pada ngumpul..

    kapan yaa di SBY?..

    seruu tuh, ketemu temen lama.. plus jalan sama keluarga ^^

    BalasHapus
  5. ass,
    wah meriah banget mba acara jajanan bango
    dilihat dari foto2nya.
    sip banget.

    BalasHapus
  6. terimakasih terimakasih semuanya..ya semoga saja kuliner bango tahun depan ada lagi disini,g nyangka kediri kota kecil tapi bisa didatangi event besar *senangnya aku*
    (u/ i-one,yoga gaphe,mbak nura n elsa yellow)

    BalasHapus