Jumat, 25 Februari 2011

Batal Warnai Rambut

Seminggu ini tidak ada angin tidak ada hujan,tiba-tiba aku pengen warnai rambut,..tidak tahu alasannya!! Mungkin penyakit iseng-usil dan pengen coba-coba ku lagi kumat,he3x.. Ya mungkin terinspirasi Trio 3 Macan yang rambutnya kayak pelangi seperti permen lolipop yang selalu tampil warna-warni,cihuy!! Alhamdulillah rambut-ku lumayan bagus (katanya orang2==>item panjang sehat tebel lurus pokok alami hu3x.. jadi ge-er) tapi tetap pengen aku warnai kecoklatan supaya tampil beda apalagi aku sekarang mulai belajar berjilbab jadikan jika punya rambut berwarna tidak ada yang tahu selain keluarga dan teman-teman dekatku saja.

Suami-ku kurang menyetujui keinginan-ku,katanya "Bagusan yang alami panjang item sehat,Bund" tapi dasar aku tukang ngeyel dan jurus rayuan maut-ku pun keluar,..akhirnya suamiku bilang "Ya sudah boleh,tapi bla-bla-bla.." aku diterangkan syarat-syarat sebelum mewarnai rambut panjang lebar oleh suami-ku.

Niat sudah ada,ijin sudah keluar tapi hati-ku masih belum mantap,..(jujur) memang sebenarnya aku masih kurang sreg,juga ada banyak masukan jangan dimacam-macam rambutnya,sudah bagus nanti malah rusak kan sayang tho,..dan akhirnya saran dari tetangga-ku lah yang menyadarkan ku,jika seharusnya aku bersyukur punya rambut bagus jadi jangan dibikin macem2 dan aneh2 malahan dia iri pada-ku sebab dia terpaksa hair extention supaya kelihatan punya rambut panjang dan diwarnai sebab rambutnya bercabang,.. Manusia oh manusia selalu saja aneh2 dan selalu kurang bersyukur. Memang benar adanya pepatah "Rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput kita sendiri" atau istilah Jawa-nya "Sawang sinawang"
 Sebenarnya aku pengen cantik kayak Dian Sastro yang punya rambut
panjang kecoklatan,sepertinya bagus dan keren!!  
(foto di atas diambil dari Google)
 Dari dulu rambutku sudah panjang dan hitaaam
 Alhamdulillah sekarang mulai belajar memakai jilbab
(perjuanganku adalah saat hamil dan saat setelah melahirkan sebab rasa gerah yang luar biasa)
Kemarin saat aku menulis status"pengen warnai rambut" di FB banyak 
komentar yg masuk,banyak yg melarang-ku mewarnai rambut tapi juga 
ada yg malah menjerumuskan-ku untuk memilih warna2 yg aneh ha3x..

Dan akhirnya aku putuskan untuk tidak mewarnai rambut-ku,kadang keinginan itu hanyalah emosi sesaat-ku,..benar perkataan suami-ku jika kadang aku suka angin-anginan,..aduuuh jadi malu. Benar juga setelah dipikir ulang tidak ada manfaat yang aku dapatkan dari mewarnai rambut,selain aku memakai jilbab juga aku bukan seorang artis-selebritis yang penampilan adalah modal utama-nya. Malahan bisa jadi akibat terparahnya rambut-ku rusak terkena zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut,sayang sekali kan jika rambut-ku yang (kata-nya orang2,lumayan bagus) jadi rusak,betapa ruginya aku selama ini melakukan perawatan rambut dari cara yang sederhana sampai pergi ke salon. Apalagi jika ingat masa-masa waktu aku hamil dulu,..rasanya gerah sekali bagaimana tidak,tubuh-ku yang melar bengkak ke kanan-kiri depan-belakang dengan rambut yang panjang menjadikan-ku sebagai "Putri Kipas" yang kemana-mana selalu membawa kipas hehehe.. (tapi setelah melahirkan aku mengalami sedikit kerontokan rambut tapi menurut orang2 hal itu wajar)

Insyaallah aku akan tetap mempertahankan rambut panjang-ku,yang sehat-lurus-tebal dan item ini,..rasanya sudah tidak pengen macem2 dan aneh2 lagi,aku sudah tidak pengen mewarnai rambut lagi biarlah alami seperti apa adanya. Meskipun aku tidak secantik Dian Sastro tapi menurut suami-ku aku manis juga ha3x..

2 komentar:

  1. May
    aku lho pernah pernah warna pirang!
    Hahahahaa.... rambute jadi rusak setelah itu.
    pas potong rambut ke salon, sama orang salone dikira pirang sungguhan. Hahahhaa

    BalasHapus
  2. apa pirang,kapan itu saa..?? wuih sangar banget,keren pastinya,..ya iyalah dikira pirang sungguhan wong kamu itu kayak bule kuning langsat putih bersih n elegan lagi sapa yang tau kalo kamu kudune rambut item,aku wae palingo ya ngira kamu keturunan bule mungkin hehehe..

    BalasHapus