Selasa, 11 Januari 2011

Setahunan Jawa Dimas (14 Bulan)

Kemarin Minggu,09 Januari 2011 usia Dimas anak-ku tepat 14bulan (0911'09-0901'11) dan menurut hitungan Jawa Dimas skarang genap berusia 1tahun==>Jawa : 1bulan = 35hari jadi 1tahun jatuh pada hitungan 14bulan Dan Alhamdulillah sampai saat ini Dimas tumbuh sesuai dengan tahap perkembangan anak umumnya tidak lambat tapi juga tidak cepat,.. pas mantap!!  Terimakasih Ya Allah..

Laporan perkembangan Dimas==>
Gigi masih tumbuh ada 8buah--bicara ayah; mbah; mama; maem; cicak; cu-cu; ah-ah ;sudah bisa berjalan sendiri (masih suka jatuh)---susah makan nasi,hiks2... hafal sama baju-mainan-sepatu-blangkon-barang punya dia---sudah bisa diajak bicara dan pastinya cicak-ayam-burung-kucing-ikan adalah hewan2 yang dia hafal..

Seperti biasa setiap bulan pada tanggal 09, dirumah-ku selalu ada arisan ibu-ibu satu RT ==> karena kebetulan ibu-ku adalah ketua RT perempuan..maka syukuran Dimas kami adakan setelah arisan yang mana ibu2 itu selalu membawa anak-anaknya,jadi tidak perlu ada undangan khusus alias surprise ayo-ayo mari-mari ibu ibu anak anak semua kita makan bersama ya..yuk mari!!
 Nasi kuning-kue basah dan jajanan pasar
 Ayah dan Dimas berpose didepan makanan
 gaya malu-malu nya Dimas
dapat hadiah sepatu-sandal dari Tante Ficar

Hampir lupa,..disetiap acara syukuran perkembangan bayi selalu ada jajanan khas (daerah Kediri)  namanya "iwel-iwel" terbuat dari beras ketan putih dicampur parutan kelapa didalam-nya diberi gula merah untuk isi lalu dibungkus daun pisang kemudian dikukus (lihat foto ke-2, iwel-iwel dinampan merah disebelah tumpeng nasi kuning)

Nb: pas anter kotak nasi kuning ke Tante Ficar dapat hadiah hore-hore.. 
         terima kasih tante Ficar dan om Erwin..

4 komentar:

  1. Alhamdulillah .. Semua Acara Setahunan Jawa untuk anakku 'Dimas' bisa berjalan lancar. Istri-ku juga semakin pandai menulis Blog. Jangan lupa foto2 Ayah selalu ditampilkan ya .. He2x

    BalasHapus
  2. wah wah, Si Om rupanya pingin eksis juga ya...
    hehehheeee

    Selamat Ulang tahun Dim Dim sayang
    semoga makin mahir jalannya
    gak suka jatuh lagi

    cepet bisa lari lari

    BalasHapus
  3. hmm.. lucunya.. makanannya juga menggiurkan..
    hehehehe..

    BalasHapus
  4. @ayah:matur suwun @elsa:makasih ya yellow mania @mas hari:thx braaaaaat..

    BalasHapus