Senin, 20 Desember 2010

Simpang Lima Gumul

Wilayah Kediri mulai berbenah..baik kotamadya maupun kabupaten-nya syukurlah pembangunan mulai nyata adanya..bukan sekedar slogan dan janji2 semata.

Salah satunya adalah pembangunan Simpang Lima Gumul di wilayah desa Tugurejo kecamatan Ngasem kabupaten Kediri terinspirasi oleh bangunan L'Arc de Triomphe di negara Perancis digagas dan diresmikan oleh bupati terdahulu yaitu Bapak Sutrisno. Menghubungkan lima jalur antara kotamadya dengan kabupaten Kediri lumayan bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat area setempat dan wilayah Kediri umum-nya

Kebetulan letak bangunan Simpang Lima Gumul tidak terlalu jauh dari rumah-ku cukup dengan naek sepeda motor sambil cari angin kurang lebih 5-10menit sudah sampai dech tapi aku jarang sekali berkunjung kesana cuma sekedar lewat saja,sekali-kali kesana yuk..

Yang membuatku sering kali senewen dan sedikit jengkel kalo suami-ku sudah mengeluarkan guyonan-nya yang rada "menyindir" karena aku tidak pernah pergi kemana-mana ato pergi jauh sebab sering kali aku "mabuk" jika bepergian akibatnya aku jadi tahanan kota alias tidak pernah kemana-mana. Suami-ku berkata.."Ayo dik sampeyan tak ajak ke Simpang Lima Gumul aja ya daripada jauh2 ke Perancis liat monumen L'Arc de Triomphe,kan bentuknya hampir mirip tho jadi lebih dekat dan hemat.." aauw sebelnya aku.. (suami-ku bilang begitu sebab pernah dikirim tugas ke Perancis oleh Gudang Garam tahun 2004) enaknya bisa pergi ke luar negeri,gratiis..dapet uang saku lagi!!

Akhirnya aku hanya bisa foto2 saja di sekitar  Simpang Lima Gumul,hiks..
 Pilar bangunan Simpang Lima Gumul-Kediri
 Aku gaya abis anak-ku terpesona hee..
 Uups..dilarang menginjak rumput!!
 Di bawah replika gambar Patih Gajah Mada
 Aku saingan berat badan sama patung Ganesha
 Ayah dan Dimas diantara dua pilar besar
 Siluet sepasang pengunjung yang lagi pacaran,hee..
Di ruangan bawah tanah menuju monumen SLG

Semoga saja aku bisa melihat L'Arc de Triomphe yang sebenarnya,apakah aku bisa datang dan foto-foto disana nanti dikemudian hari..mimpi kali yaaa???

6 komentar:

  1. jalan lingkarnya medeni, Buk.... :-(

    BalasHapus
  2. ehmm...kayaknya itu Bagawanta Bhari deh, bukan Gajah Mada....!!

    BalasHapus
  3. @elsa :sa.. kapan2 kita kesana trus foto2 yuk..
    @kuli : iya betul didut,aku saja awal2 sering kesasar alias salah pilih jalan he3x..
    @anonim : ooo salah ya,maaf..sbb g ada keterangannya dech,ho3x..thx infonya.

    BalasHapus
  4. monumen slg kok pake jalan bawah tanah segala? bukannya bisa langsung masuk lewat gerbangnya?

    BalasHapus
  5. mbak marina,..iya mbak,landscape-nya emang begitu jadi turun ke parkiran masuk lorong bawah tanah naek lagi baru ke bangunan intinya,..kesana yuk mbak..

    BalasHapus