Kamis, 02 Desember 2010

Ibadah Haji,impian setiap kaum muslim

Alhamdulillah hari ini sudah tiba tanggal 02 Desember 2010 Dan akhirnya sodara-ku tiba ditanah air,..Budhe dan Pakpoh-ku setelah menjalankan ibadah haji ke tanah suci,selama 40hari..ikut kloter kota Kediri dulu berangkat tgl 21 Oktober 2010 Betapa senang dan bahagianya beliau berdua telah selesai menjalankan kewajiban Rukun Islam ke-5 dengan lancar,selamat datang semua..
 Budhe dan Pakpoh
duduk dekat Budhe,siapa tahu tertular bisa naek haji,amien..
yang ditunjuk oleh tangan itu adalah yang baru datang haji

Dan aku-pun sangat bersyukur,suami-ku telah pula menjalankan ibadah haji pada tahun 2007,..tepatnya setengah tahun sebelum kami menikah dipertengahan tahun 2008,jadi suami-ku telah berhaji sebelum kami berdua kenal dan kemudian menikah..dan persiapan menyambut kedatangan Budhe-Pakpoh mulai ramai yang mana rumah beliau satu halaman dengan rumah-ku kami semua bersuka cita untuk menyambut kedatangan beliau berdua.

Beberapa hari sebelum hari kedatangan sodara-ku,aku dan suami-ku mencari foto2 saat Mas Bambang pergi berhaji,setelah dicari akhirnya ketemu juga ada di hard-disc lama,dulu aku pernah melihatnya dan sekarang aku tiba2 terharu-trenyuh sekali ketika melihat foto2 itu,Subhanallah.. seandainya aku bisa pergi kesana,semoga saja..amien3x..

Ini memang bukan foto-ku,tapi tidak ada salahnya jika sekedar berbagi siapa tahu kita bisa datang kesana dan melihatnya langsung,...seandainya bisa.. mari kita sejenak jalan2 ke tanah suci meskipun by foto saja.."Mas,aku ijin up-load foto2 haji-nya sampeyan ya.."
 Suasana Nabawi
 persediaan air zam-zam
 Lautan manusia yang melaksanakan ibadah haji
 Subhanallah,.. Ka'bah yang begitu mulia
suami-ku serta teman2 satu kelompoknya
 persiapan lempar jumrah
berpose didepan camp 
Mina
Jamarot
 bis-bis yang menunggu rombongan penumpangnya
di depan kawanan onta 
 suami-ku persiapan naek ke gua Hira
 didepan mulut gua Hira
terjalnya perjalanan menuju gua Hira
 laut Merah
 perjalanan menuju Jabal Rahmah
 Jabal Rahmah yang sangat terkenal itu
 pedagang kaki lima dipinggir jalan
 selamat siang pak polisi
 Ma'la atau pemakaman
 senangnya bisa naek onta
 jajaran pohon kurma

 Ayolah Mia jadilah manusia yang lebih bijak dan beriman
sudah saatnya berubah,semakin hari harus semakin baek
kamu harus lebih bersyukur dan lebih rajin ibadah lagi
(ini adalah pesan untuk diri-ku sendiri)

Ya Allah semoga semua umat muslim bisa melaksanakan ibadah haji semoga saja aku-suami ku (lagi)-ibu-bapak-anak ku-mertua ku (lagi)-adik-sepupu-ponakan-budhe-pakpoh-bulik-pak lik-saudara ipar-saudara dekat-saudara jauh-guru2 ku-tetangga-sahabat-teman-kawan serta pembaca blog-ku semuanya yang beragama muslim diberikan kesempatan diberikan waktu diberikan kesehatan serta diberikan rejeki agar mau dan mampu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci,semoga doa-ku ini terkabul amien ya robal allamin.

2 komentar:

  1. semoga segera bisa menunaikan ibadah haji berdua sama suami yaa

    BalasHapus
  2. trimakasih elsa,..betapa senangnya andaikan aku bisa kesana seperti kamu dah ber-haji dan ber-umroh,semoga bisa amien..

    BalasHapus