Jumat, 31 Desember 2010

Desember,banyak oleh2 u/ Dimas

Senangnya aku,..ternyata banyak yang sayang n perhatian
sama Dimas,anak-ku..bulan ini bulan Desember banyak
sekali dia mendapatkan oleh2 baju gratisan dari orang2..

Dan inilah dia baju-bajunya,aku ini pamer yang aneh kan??
meskipun mungkin harganya tidak seberapa tapi perhatian dan
ingat sama Dimas itulah yang membuatku senang dan bahagia.
Mari yuk kita lihat bareng-bareng..
 kaos dari tante Anna Christina,oleh2 pas mudik dari Pert-Australia
 batik dari Mbah-Kung,saat perangkat desa Bangsal 
kunjungan pada korban Gunung Merapi
 kaos dari Ayah,oleh2 saat tugas kantor GG ke Yogyakarta
 kaos dari Ayah,saat kumpulan pengajiannya 
rombongan ziarah para Auliya ke Pulau Bali
 kaos dari Dhe-Sus tetangga sebelah rumah,saat liburan ke Jakarta
kaos dari Mbak Sekar-Ajeng juga liburan ke Jakarta ke rumah Dhe Fera

trimakasih semuanya,sering2 pergi keluar kota yaa..
trus bawa oleh2 buat Dimas..bisa kaos bisa yang laennya
yang bakalan seneng itu emak-nya (aku maksudnya) yuhuiii
sekali lagi matur suwun n trimakasih banyak..

dan tidak lupa kami sekeluarga mengucapkan
SELAMAT TAHUN BARU 2011
semoga semuanya lebih baek lagi,amien3x..

Wah,Sudah Laku..!!

Alhamdulillah,..
"belajar" jualan baju besar atau jumbo-nya
sudah ada yang laku..aduh senengnya hati-ku
meski sementara ini yang jadi pembeli itu2 saja
alias kalangan sendiri seperti sodara,tetangga
dan bolo-plek ku sendiri,tapi-kan tetep..laku!!

Ini dia,..
foto para customer pertama-ku
bergaya dengan baju-baju besarnya
lumayan bisa membuat aku tersenyum..
 mbak anna n tunik hitam metalik
mbak Anna n baju putih lorek hitam
jeng Titien n tunik cokelat
jeng Titien n tunik ungu
gamis lapis cokelat,..aku sendiri
gamis lengan kelelawar,..masih aku juga
gamis hitam,bagus n elegan
gamis biru,simple n sederhana 

Syukur-lah,..jualan ku laku juga
ayo-ayo siapa mau beli lagi..
tapi bagi yang punya ukuran tubuh
extra atau besar atau jumbo yaa..

Rabu, 22 Desember 2010

Selamat Hari Ibu,Mamamia

Rabu,22 Desember 2010
Hari ini 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu dan Alhamdulillah aku sudah menjadi seorang Ibu terimakasih ya Allah atas semuanya,..ternyata menjadi seorang ibu itu berjuta rasanya mulai senang-sedih-susah-menangis-bahagia-terharu bercampur aduk menjadi satu,.. Terimakasih atas semua cinta-kasih-sayang-perhatian pengorbanan-waktu-nasehat-belaian serta pelukannya selama ini Ibu "endang pramularsih"
Endang Pramularsih,..beliau adalah ibu-ku

Dan hari ini,yang mana diperingati sebagai hari Ibu setelah aku pikirkan dan pertimbangkan serta menerima banyak masukan dan saran,aku beranikan "belajar" memulai usaha kecil-kecilan alias usaha rumahan yaitu berjualan baju-baju ukuran besar atau baju jumbo sekedar ada sedikit kegiatan jadi tidak hanya anak-suami saja yang ada dipikiran-ku,dulu aku sempat bekerja,jadi sekarang jadi ibu rumah tangga saja rasanya boseeen dan capek!! Sementara ini aku masih tinggal dirumah orang tua-ku meskipun sebenarnya suami sudah punya rumah sendiri juga di wilayah Kediri.Nah..karena usaha itu masih awal dan masih hijau sekali maka aku  masih harus banyak belajar dan belajar lagi semangat..!!
aku memulai usaha ini benar-benar dari nol dan bekerja sama dengan saudara sepupu-ku yang tinggal di Jakarta,u/ belanja barang. Aku lakukan semuanya dirumah saja dan sementara ini sasarannya adalah saudara-tetangga dan teman2-ku sendiri. Oh ya kenapa aku pilih jualan baju besar-baju jumbo itu adalah pengalaman pribadi dimana aku susah mencari baju seukuran-ku di sini,dengan kualitas-bahan-harga yang sepadan,..makanya muncul ide jualan baju besar yang kualitas bagus tapi harga bersaing,dan inilah kira2 usaha-ku nantinya,semoga saja..

Nb: terimakasih untuk ibu bapak-ku atas restunya
        untuk suami-ku tercinta atas dukungan dan saran2nya
        untuk anak-ku dengan kehadiran-mu,aku jadi semangat
        untuk mbak fera saudara sepupu-ku atas kerjasamanya
        serta sahabat-ku elsa faruq,dengan melihat-mu aku jadi
        semangat berwira-usaha sendiri dan belajar u/ edit foto
        terimakasih semuanya..

Senin, 20 Desember 2010

Simpang Lima Gumul

Wilayah Kediri mulai berbenah..baik kotamadya maupun kabupaten-nya syukurlah pembangunan mulai nyata adanya..bukan sekedar slogan dan janji2 semata.

Salah satunya adalah pembangunan Simpang Lima Gumul di wilayah desa Tugurejo kecamatan Ngasem kabupaten Kediri terinspirasi oleh bangunan L'Arc de Triomphe di negara Perancis digagas dan diresmikan oleh bupati terdahulu yaitu Bapak Sutrisno. Menghubungkan lima jalur antara kotamadya dengan kabupaten Kediri lumayan bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat area setempat dan wilayah Kediri umum-nya

Kebetulan letak bangunan Simpang Lima Gumul tidak terlalu jauh dari rumah-ku cukup dengan naek sepeda motor sambil cari angin kurang lebih 5-10menit sudah sampai dech tapi aku jarang sekali berkunjung kesana cuma sekedar lewat saja,sekali-kali kesana yuk..

Yang membuatku sering kali senewen dan sedikit jengkel kalo suami-ku sudah mengeluarkan guyonan-nya yang rada "menyindir" karena aku tidak pernah pergi kemana-mana ato pergi jauh sebab sering kali aku "mabuk" jika bepergian akibatnya aku jadi tahanan kota alias tidak pernah kemana-mana. Suami-ku berkata.."Ayo dik sampeyan tak ajak ke Simpang Lima Gumul aja ya daripada jauh2 ke Perancis liat monumen L'Arc de Triomphe,kan bentuknya hampir mirip tho jadi lebih dekat dan hemat.." aauw sebelnya aku.. (suami-ku bilang begitu sebab pernah dikirim tugas ke Perancis oleh Gudang Garam tahun 2004) enaknya bisa pergi ke luar negeri,gratiis..dapet uang saku lagi!!

Akhirnya aku hanya bisa foto2 saja di sekitar  Simpang Lima Gumul,hiks..
 Pilar bangunan Simpang Lima Gumul-Kediri
 Aku gaya abis anak-ku terpesona hee..
 Uups..dilarang menginjak rumput!!
 Di bawah replika gambar Patih Gajah Mada
 Aku saingan berat badan sama patung Ganesha
 Ayah dan Dimas diantara dua pilar besar
 Siluet sepasang pengunjung yang lagi pacaran,hee..
Di ruangan bawah tanah menuju monumen SLG

Semoga saja aku bisa melihat L'Arc de Triomphe yang sebenarnya,apakah aku bisa datang dan foto-foto disana nanti dikemudian hari..mimpi kali yaaa???

Senin, 13 Desember 2010

Tes CPNSD 2010..loloskah aku??

Kemarin hari Minggu tanggal 12 Desember 2010 kalo tidak salah secara serentak di wilayah Jawa Timur dilakukan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil baik tingkat Daerah maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dan untuk kali ke-3 nya aku mengikuti tes masuk CPNS ini setelah pertama dan kedua kali-nya gagal,ya..bukan nasib dan keberuntunganku mungkin.. dan kali ini penerimaan posisi CPNSD Kediri dengan kualifikasi ijasah sarjana yang aku miliki,Sarjana Sosial-Ilmu Komunikasi ada 3 posisi yang akan diperebutkan untuk penempatan Pemerintah Kota Kediri setelah menimbang-memikirkan-merenungkan serta menilai akhirnya aku putuskan untuk ikut mengadu nasib dan peruntungan dalam tes masuk CPNSD,siapa tahu lolos..

Setelah melengkapi beberapa persyaratan aku dan adik-ku mendaftarkan diri dengan mengirimkan berkas lamaran by pos dan setelah menerima panggilan tes serta nomor peserta,maka dengan persiapan seada dan sebisa-ku aku siap bersaing dengan peserta yang laen..jujur rahasia yang aku punya..aku belajar serba cepat dan kilat maklum sudah ibu-ibu agak lemot pikiran-ku dan ada si-trouble maker (anak-ku) yang senantiasa menganggu jika aku mulai belajar,pegang soal atau-pun baca buku..waduuh gimana ntar soalnya kalo susah dan sulit aku bisa jawab gak ya..piye iki?? aduh-aduh.. ternyata cobaan dan godaan-ku belum selesai, 2hari sebelum sampai dengan pagi hari saat aku akan berangkat ujian,anak-ku sakit pilek dan diare trus. Oalah..Cah Bagus,cepet sembuh ya..biar bunda bisa konsentrasi tes-nya.

Alhamdulillah ujian kemarin akhirnya terlalui juga,lumayan aku bisa jawab sedikit-banyak,jadi otak-ku ternyata masih terasah dan tidak lemot-lemot amat,hehehe..soal hasilnya kita tunggu saja kabar selanjutnya.. paling tidak aku merasa kemarin itu muda lagi,serasa jaman sekolah-kuliah rame-rame ujian rame-rame masuk dan pulang bareng,senang rasanya ternyata aku masih bisa bersaing meskipun nanti aku tidak lolos paling tidak aku sudah berpartisipasi dan turut serta sebagai penggembira acara.. Semoga saja aku bisa lolos tes ini...tes masuk CPNSD Kediri aku bisa bekerja lagi-bisa mengembangkan diri dan bisa pake seragam lagi semoga saja aku bisa diterima amien3x..
 surat panggilan untuk tes CPNSD
 denah lokasi kelas u/ ujian,tapi tetap saja aku salah masuk..
tanda peserta yang ditempelkan dimeja,aku pake foto lama

Semoga aku bisa lolos,berharap yang terbaek untuk keluarga-ku dan masa depan-ku semoga nasib baik dan keberuntungan kali ini berpihak pada-ku dan adik-ku,amien3x..

Selasa, 07 Desember 2010

Hand phone-ku dibanting

Waduuuh,hand phone-ku dibanting anak-ku masih bisa digunakan sech sebenarnya tapi ada garis lurus di bagian layar-nya,sebeeel..!! Kan itu lumayan mengganggu pandangan mata bahasa keren nya hp-ku sekarang "line in display"
Sony Ericsson tipe T650i warna biru punya-ku

Aku sebenarnya sudah pengen ganti hand phone baru tapi aku pikir-pikir sekarang belum waktunya,anak-ku suka sekali pegang hand phone dan flexi-ku,akibatnya pernah saat dia marah dan jengkel,dua barang itu sering dibanting. Salah-ku juga kenapa meminjamkan dua barang itu ke anak-ku tapi jikalau dia diberi maenan hand phone palsu (dami) dia tidak mau...(dia bisa membedakan mana yang asli yang palsu,hmm anak pinter..)

Ayah,..hayo sampeyan kudu ganti hand phone-ku
kudu diganti yang baru,gantiin sama blackberry ya,hee..

Nb: Sony Ericsson T650i itu adalah kenang-kenanganku
           aku beli saat aku masih bekerja di Service Center SonEr
           sudah lama aku memilikinya,kira-kira 2-3tahun yang lalu.

Minggu, 05 Desember 2010

GOR Jayabaya

Senangnya sudah tiba hari minggu lagi artinya ayah libur kerja dan biasanya kita bertiga keluar jalan-jalan di minggu pagi bahasa jawanya "uyur-uyur" alias tidak jelas kemana tujuannya yang penting selamat dan sampai ditempat..

Dan minggu ini, kami bertiga jalan-jalan ke tempat baru alias kita belum pernah kesana ke Gedung Olah Raga (GOR) Jayabaya yang baru saja selesai dibangun di daerah desa Muning kecamatan Mojoroto kodya Kediri
 tugu selamat datang di GOR Jayabaya
 ayah dan dimas bergaya didepan GOR Jayabaya
 capek mau pulang tapi dimas minum susu dulu

Lumayan jalan-jalan minggu ini, jadi tahu ternyata pembangunan di kota Kediri tidak berhenti bahkan  trus berkembang,akhirnya punya GOR baru yang bisa dibanggakan juga. Banyak masyarakat yang datang berolah raga dan jalan-jalan kesana jadi sambil menyelam minum air  itung-itung buat olahraga dan jalan-jalan bisa sekalian berbelanja sebab disana juga ada pasar dadakan kecil-kecilan.

Kamis, 02 Desember 2010

Ibadah Haji,impian setiap kaum muslim

Alhamdulillah hari ini sudah tiba tanggal 02 Desember 2010 Dan akhirnya sodara-ku tiba ditanah air,..Budhe dan Pakpoh-ku setelah menjalankan ibadah haji ke tanah suci,selama 40hari..ikut kloter kota Kediri dulu berangkat tgl 21 Oktober 2010 Betapa senang dan bahagianya beliau berdua telah selesai menjalankan kewajiban Rukun Islam ke-5 dengan lancar,selamat datang semua..
 Budhe dan Pakpoh
duduk dekat Budhe,siapa tahu tertular bisa naek haji,amien..
yang ditunjuk oleh tangan itu adalah yang baru datang haji

Dan aku-pun sangat bersyukur,suami-ku telah pula menjalankan ibadah haji pada tahun 2007,..tepatnya setengah tahun sebelum kami menikah dipertengahan tahun 2008,jadi suami-ku telah berhaji sebelum kami berdua kenal dan kemudian menikah..dan persiapan menyambut kedatangan Budhe-Pakpoh mulai ramai yang mana rumah beliau satu halaman dengan rumah-ku kami semua bersuka cita untuk menyambut kedatangan beliau berdua.

Beberapa hari sebelum hari kedatangan sodara-ku,aku dan suami-ku mencari foto2 saat Mas Bambang pergi berhaji,setelah dicari akhirnya ketemu juga ada di hard-disc lama,dulu aku pernah melihatnya dan sekarang aku tiba2 terharu-trenyuh sekali ketika melihat foto2 itu,Subhanallah.. seandainya aku bisa pergi kesana,semoga saja..amien3x..

Ini memang bukan foto-ku,tapi tidak ada salahnya jika sekedar berbagi siapa tahu kita bisa datang kesana dan melihatnya langsung,...seandainya bisa.. mari kita sejenak jalan2 ke tanah suci meskipun by foto saja.."Mas,aku ijin up-load foto2 haji-nya sampeyan ya.."
 Suasana Nabawi
 persediaan air zam-zam
 Lautan manusia yang melaksanakan ibadah haji
 Subhanallah,.. Ka'bah yang begitu mulia
suami-ku serta teman2 satu kelompoknya
 persiapan lempar jumrah
berpose didepan camp 
Mina
Jamarot
 bis-bis yang menunggu rombongan penumpangnya
di depan kawanan onta 
 suami-ku persiapan naek ke gua Hira
 didepan mulut gua Hira
terjalnya perjalanan menuju gua Hira
 laut Merah
 perjalanan menuju Jabal Rahmah
 Jabal Rahmah yang sangat terkenal itu
 pedagang kaki lima dipinggir jalan
 selamat siang pak polisi
 Ma'la atau pemakaman
 senangnya bisa naek onta
 jajaran pohon kurma

 Ayolah Mia jadilah manusia yang lebih bijak dan beriman
sudah saatnya berubah,semakin hari harus semakin baek
kamu harus lebih bersyukur dan lebih rajin ibadah lagi
(ini adalah pesan untuk diri-ku sendiri)

Ya Allah semoga semua umat muslim bisa melaksanakan ibadah haji semoga saja aku-suami ku (lagi)-ibu-bapak-anak ku-mertua ku (lagi)-adik-sepupu-ponakan-budhe-pakpoh-bulik-pak lik-saudara ipar-saudara dekat-saudara jauh-guru2 ku-tetangga-sahabat-teman-kawan serta pembaca blog-ku semuanya yang beragama muslim diberikan kesempatan diberikan waktu diberikan kesehatan serta diberikan rejeki agar mau dan mampu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci,semoga doa-ku ini terkabul amien ya robal allamin.