Minggu, 14 November 2010

Lipoma oh Lipoma

Kawan semua jika kemarin aku bercerita tentang ulang tahun anak-ku yang kami rayakan dirumah sakit,sekarang saatnya aku bercerita tentang alasan kenapa aku harus operasi dan harus opname dirumah sakit kemarin itu. Aku masuk RS tanggal 09November,operasi-nya tanggal 10November dan keluar dari RS tanggal 11November,3hari 2malam aku di Rumah Sakit.

Aku di-diagnosa dokter menderita penyakit Lipoma atau  pembengkakan jaringan lemak,lebih tepatnya tumor jinak yang berupa endapan lemak dibawah permukaan kulit,dan syukurnya jarang berubah menjadi ganas. Biasanya lipoma disebabkan adanya trauma kecil atau benturan keras yang kemudian hari menimbulkan benjolan dibagian tubuh tersebut. Memang benar aku pernah terbentur dengan kerasnya bagian dahi-ku semasa aku kuliah dan sekarang benjolan itu tumbuh (meskipun kecil) dan perlu diangkat melalui proses operasi sebab tidak ada obat untuk menghilangkan lipoma itu sendiri.

Yang membikin aku sedih,mengetahui aku harus operasi adalah aku bagaikan keledai bodoh yang mengulangi kesalahan yang sama,hiks-hiks.. sebenarnya aku pernah juga melakukan operasi lipoma sekitar 7tahun lalu tepatnya Maret 2003 lipoma itu ada dibagian bahu-ku dan ukurannya lumayan,aku akui memang sedikit terlambat melakukan operasi saat itu jadi lipomanya tumbuh dan berkembang. Itu dikarenakan benturan saat aku mengalami kecelakaan semasa duduk dibangku SMU. Sedangkan lipoma-ku saat ini ada dibagian dahi sebelah kiri pinggir,kecil memang tapi secara kosmetik cukup mengganggu pandangan dan takutnya berkembang menjadi lebih besar lagi. Jadi operasi kali ini adalah yang ke-2 betapa bodoh dan kurang hati2-nya aku sehingga masuk ruang operasi lagi,sangat menyedihkan!!
kondisi-ku yang kacau setelah operasi,perban masih di dahi
malam hari-nya infus ditanganku sudah dicabut
Dimas,setiap malam selalu datang menjenguk-ku

Sampai aku menulis postingan ini perban di dahi-ku masih belum dibuka kata dokter tunggu satu minggu lagi,jadi bagaimana hasilnya aku belum tahu semoga saja hasil jahitannya bagus.
(jujur aku sangat ketakutan jika muncul keloid,seperti hasil operasi pertama)

Nah,kawan semua mungkin pelajaran yang bisa diambil dari kisah-ku adalah berhati-hatilah dalam apapun sehingga kalian tidak celaka dan menyesal di kemudian hari seperti aku,selalu jaga kesehatan dan kondisi tubuh,jangan pernah menyepelekan jika ada perubahan fisik atau merasa sakit,sesegeralah periksakan diri agar segera terdeteksi apa yang sedang kalian alami, "ingat kesehatan itu penting dan mahal!!"

Banyak minum air putih, banyak makan sayur-sayuran, kurangi makan berlemak,kurangi gula-cukup tidur dan istirahat, olahraga teratur, jangan diet sembarangan, kurangi makanan siap saji, pokoknya marilah kita berusaha hidup sehat,untuk kebaikan diri kita sendiri di hari ini-esok dan selanjutnya. (aku-pun masih dalam tahap belajar hidup sehat,sebab berat badan-ku sekarang masih kategori di atas rata2,hiks..semangat!!)

4 komentar:

  1. Bekasnya gmn mbak? Nampak banget apa tidak?

    BalasHapus
  2. Saya juga mau operasi mbak, persis di dahi tengah.

    BalasHapus
  3. Saya mau operasi jg tgl 10 des ini...ada 5 dikepala .....apa penyembuhannya lama ya?

    BalasHapus
  4. Saya mau operasi jg tgl 10 des ini...ada 5 dikepala .....apa penyembuhannya lama ya?

    BalasHapus