Senin, 25 Oktober 2010

Burung Emprit warna-warni

Dimas,anak-ku senang dan suka sekali sama binatang seperti cicak-ayam-kucing-kelinci-ikan dan burung mungkin karena binatang hidup bisa bergerak jadi dia penasaran untuk melihat dan memegangnya,Kenzie kecil si-topeng monyet dia berani memegang bahkan menjambak bulunya,hee..

Hari Minggu kemarin sepulang putar-putar dan jalan-jalan pagi kami melewati depan pasar besar,disana ada yang berjualan burung Emprit akhirnya kami berniat membeli untuk peliharaan Dimas dirumah sebenarnya kasian juga melihat burung disangkar,tidak bisa terbang bebas tapi bagaimana lagi namanya juga untuk binatang peliharaan bukan??

Nah yang membikin kita,aku dan ayah-nya Dimas senang sebab burung2 Emprit itu dikasih warna jadinya enak diliatnya kecil-kecil warna-warni berterbangan bikin gemes dan lucu,rasanya aneh dan unik saja melihat burung Emprit kecil,ada yang pink ada hijau-kuning-oranye-coklat dll Untungnya dirumah sudah ada sangkar yang agak besar dan kondisi lumayan jadi rencananya nanti akan kami pindah tempat supaya lebih luas dan lapang dan pastinya Dimas akan senang,punya burung Emprit warna-warni,cihuy..!!
burung Emprit dagangan si-mas penjual
aku terpesona sekaligus kasian sama burung Emprit itu
 Dimas dari tadi diem saja,ternyata dia tertidur,he3x..
dua dari lima burung Emprit punya Dimas

Hore sekarang Dimas sudah punya peliharaan burung Emprit sendiri ya-ya-ya tetap saja kita-kita yang dewasa yang akan merawatnya 
Semoga burung Emprit-nya sehat selalu,banyak makan-minum trus berkicau ya dan semoga tidak mati tentunya,hmm..

6 komentar:

  1. belikan kandang yang besar May,
    kasihan burungnya kalo rumahnya terlalu sempit
    bisa stress

    BalasHapus
  2. iya sa,aku dah ada sangkar lama yang lumayan besar cukup lapang-lah kalo u 5ekor burung kecil itu,thx elsaaa..

    BalasHapus
  3. wahhh....yen iki burung...
    ning omah...malah geger'an kucing

    BalasHapus
  4. @didut:yup akhir kisah dari emprit-ku smuanya mati diserang kucing,hiks..

    BalasHapus
  5. oh ternyata ini di warnain ya? kirain asli :D

    BalasHapus
  6. Tolong kalau mau pelihara burung jangan pelihara burung emprit. Kasihan, dia mudah setres. Dirawat seperti apapun tingkat bertahan hidupnya sangat kecil. Lagi pula burung emprit termasuk salah satu bagian rantai makanan, jika anda membeli burung emprit tandanya anda salah satu agen penghilang rantai makanan hehehe (sedikit ngeri) ya emang faktanya begitu kan. Jika ingin mendidik anak sayang burung maupun untuk pelengkap dirumah, belilah burung dari penangkaran bisa jenis kenari, lovebird, maupun jenis burung paruh bengkok yang di tangkarkan. Banyak sudah di indonesia yang menangkarkan. Harga sedikit mahal, tetapi tidak apa apa. Karena itu burung penangkaran, yang hasil dari jeri payah, ilmu yang tidak mudah menangkarkan burung. Semga bermanfaat dan jangan beli burung emprit lagi.. Salam

    BalasHapus