Rabu, 29 September 2010

Sebuah Kisah Klasik

Aku punya sahabat,alhamdulillah persahabatan kami terjalin baek
sampai saat ini. Dewi Agustina Purnamasari namanya atau sekarang  
Dee Indrasta nama bekennya hee.. Kami berteman sejak duduk dibangku  
SMP meskipun saat itu kami tidak begitu dekat,memasuki bangku SMU
kami berpisah sekolah tapi aku tetep berhubungan baek dengannya sebab
dia satu tempat kost dengan sahabatku,Hj.Elsa Nur Sholekah

Tak disangka kami satu universitas di Malang,Universitas Muhammadiyah
Malang (UMM),satu fakultas satu jurusan satu konsentrasi bahkan satu kelas
dengan Dewi. Fakultas FISIP jurusan Komunikasi konsentrasi PR kelas B.
Suatu ketika akhirnya aku satu tempat kost meskipun berbeda kamar,pastinya,..
bukankah kalo berteman harus ada waktu pribadi agar tidak ada gesekan bukan?
Aku begini dan dia begitu.

Dewi lulus kuliah lebih dulu, sebab saat itu aku memilih bekerja sambil
kuliah akhirnya planning lulus kuliahku mundur. Dan aku-pun lulus kuliah 2 tahun
setelah Dewi. Dan Dewi pun memberiku jalan pekerjaan baru setelah kontrak
kerja-ku di perusahaan yang lama selesai,terimakasih kawan,..

Yang paling aku ingat dari persahabatan kami selama ini, mulai dari canda tawa,
senang susah,sedih bahagia sampai cerita cinta kami berdua saling berbagi,
saling cur-hat bahasa kerennya. Yang jelas kita tidak pernah naksir atau suka satu
cowok yang sama sebab kita berbeda selera,hee.. Dulu dan sekarangpun kami masih
sering berhubungan,telephon-sms-catting sampai FB bahkan yang mengajak-ku
buat blog itu Dewi salah satunya. Sekarang kami sudah berbeda kota,kami telah
sama2 menikah tapi yang bikin aku bahagia dan senang sekali,Dewi dan Yopie
suaminya selalu menyempatkan mampir kerumah jikalau pulang ke Kediri.
kami semasa kuliah,di-kebun teh Singosari Malang
kami saat bekerja di Sony Ericsson Kediri
saat pernikahanku,aku dan Dewi action terusss!!!
 sewaktu maen ke smu-ku dulu Smuda Kediri
 kami maen2 ke Soner setelah resign kerja

Terimakasih ya Dee Indrasta,sahabat-ku bolo plek-ku
semoga persahabatan kita langgeng selalu,awet-langgeng sampe nanti
semoga menjadi sebuah kisah klasik tentang kita dikemudian hari

Selasa, 28 September 2010

Fans-nya Dimas

Alhamdulillah,dimana-mana Dimas selalu punya fans berat
maksudnya banyak yang seneng dan gemes sama dia hehehe,..
jadinya aku bisa santai,hanya mengawasi mereka dari jauh saja
senangnya aku,sebab Dimas banyak teman dan tidak kesepian.

Aku punya 2 ponakan perempuan anak dari saudara sepupu-ku
yang tinggal disebelah rumah,satu halaman dengan rumah-ku
namanya adalah mbak Sekar dan mbak Ajeng
mereka berdua senang dan sayang sekali sama Dimas,setiap hari
mereka selalu menemani dan bermain bersama Dimas,kata mereka
"kami adalah fans berat-nya Dimas,tante Mia.."
Dimas bersama mbak Sekar dan mbak Ajeng

Mereka bermain tamasya dibawah pohon rambutan

Selain punya fans dirumah,Dimas juga punya fans berat di Pasuruan,hee..
maksudku saudara-saudara yang selalu menemani Dimas bermain disana
seperti lebaran kemarin,pagi-pagi setelah mandi mereka berpose bersama
(Alhamdulillah saudara2 dari ayah Dimas berkumpul semua di Pasuruan)
Dimas bersama mas Raffi dan dik Hela
kecil-kecil gini Dimas sok artis banget!!

Hore-hore semua sayang Dimas-semua suka Dimas-semua seneng Dimas
aduh senangnya Dimas dimana-mana banyak yang nge-fans dan idolain
ada yang minta foto,ada yang minta cium,ada yang minta cap jempol,he3x..
(aduh aku berlebihan banget ya,..namanya juga Mamamia!!)

Ayo-ayo siapa mau foto bareng sama Dimas??

Sabtu, 25 September 2010

Nostalgia SMUN 2 Kediri

Pastinya kita senang sekali jika mengingat masa-masa indah kita
masa SMU bagi hampir semua orang tentunya berkesan sekali.
nakal dan usilnya kita-kompaknya kita sampai mungkin ada yang jatuh cinta!!
dan inilah beberapa potongan episode indahnya masa SMU-ku.
aku bersama Elsa boloplek-ku
kami kabur saat pelajaran malah ke kantin bakso
pojok gedung sekolah kebanggaan kami
aku punya geng lho,anggotanya ada lima cewek manis!!
hebatnya kami berani ajak bapak-ibu guru berpose bersama
jam pelajaran kita foto bersama eh trus kita kena skorsing,hee..
dinding kelas-ku penuh poster artis lho..kena skors lagi!!
beginilah nasib kelas-ku kalo g ada guru,kacauuu...
bareng-bareng dilapangan basket (seragam khas tiap sabtu)
setelah foto u/ perpisahan,sayang personelnya kurang lengkap

Alhamdulillah,foto-foto ini masih aku simpan rapi
saat aku bongkar-bongkar lemari kemarin ada album foto disana
maka aku scan,begitulah hasilnya lumayan untuk sekedar ber-nostalgia
memori yang indah,kenangan yang mengesankan. I like it..

dedicate: alumni SMUN 2 Kediri angkatan 2000
                      kelas 3 IPS 3.. I miss all..

Jumat, 24 September 2010

Melati untuk Mbah-Ibu

Martini itu adalah nama almarhumah nenek-ku,ibu dari ibu-ku. Beliau telah meninggal dunia kira2 sekitar 5bulan yang lalu dikarenakan sakit kompilkasi dan usia beliau yang mulai senja. Nenek-ku meninggal di usianya yang ke-78tahun 
(Senin Pahing 17 April 1932 - Rabu Legi 29 April 2010)
nenek-ku semasa hidupnya

Nenek-ku sangat menyukai bunga melati,dulu semasa beliau ada sering kali membawa dan menciumi bunga melati, kemana saja ditangannya selalu membawa bunga melati. Sampai-sampai beliau menanam sendiri tanaman bunga melati di halaman rumah, dipekarangan sampai ditrotoar depan rumah. Dan saat ini tanaman yang ditanam beliau tinggal satu pohon saja sebab yang lainnya terpaksa dipangkas karena suatu hal,jadi tinggallah satu tanaman yang ada dipinggir trotoar jalan depan rumah itu. Alhamdulillah sebagai kenangan bagi kami semua..
tanaman melati dipinggir trotoar depan rumah

Trimakasih nek,trimakasih mbah ibu engkau telah mengajarkan pada kami cinta akan tanaman,menanam-menjaga-merawat dan menyayangi bunga dan tanaman sekitar kita.Senangnya ternyata bunga melati depan rumah jika berbunga,banyak orang yang suka selain aku-ibu ku dan sodara2ku yang memetiknya terkadang orang2 yang melintas depan rumah juga memetiknya,tiap pagi bunga-melati bermekaran dengan indahnya. Sekali lagi trimakasih mbah ibu,bunga melati ini untuk-mu....

Kamis, 23 September 2010

Karena mereka,aku punya blog

Ayo Mia kamu bikin Blog!! Ajakan itu sering dan berulang kali muncul dari 2 orang sahabatku saat itu aku bertanya-tanya,apakah itu blog?? Seperti apa dan buat apa?? Kata Elsa "kamu bisa cerita apa saja dan bisa sharing sama semua orang" sedangkan kata Dewi""bisa nulis apa saja daripada status facebook-mu panjang seperti mengarang" hahahaha.. (jadi malu aku jadinya..)

Setelah berpikir ulang aku akhirnya aku mulai bikin blog,.. ternyata aku bisa!! Meskipun tertatih dan berantakan blog-ku launching di-awal September ini. Alhamdulillah berkat bantuan kalian berdua,siapa lagi kalo bukan Elsa dan Dewi blog-ku jadi lebih baek dan mungkin akan semakin baek lagi nanti,semoga..

Elsa dan Dewi adalah sahabat baek-ku,kalo Elsa itu teman SMU-ku,dia selain cantik juga kreatif,menggambar dan berkreasi itu hobi dia,meskipun rada sedikit usil dan jahil tapi dia baek anak-nya. Kalo Dewi,dia temanku satu SMP tapi kami SMU berbeda sekolah,kami kembali satu kampus waktu kuliah bahkan satu kelas-satu jurusan dan satu tempat kost,lebih hebatnya lagi kami pernah satu tempat kerja,wow!! Benar2 soulmate rasanya aku sama dia.

Ternyata kami lumayan sering foto-foto bertiga,hmm.. bagus juga hasilnya,cukup layak untuk dipamerkan tentunya,meskipun kata orang foto bertiga kurang baek tapi bagi kami inilah bukti kekompakan kebersamaan serta persahabatan kami,sampai dengan saat ini.
sepulang dari pernikahan kawan,g sengaja kita kompak pake warna "ijo"
kami bergaya didalam mobil makanya desak-desakan,hee..
Alhamdulillah,akhirnya aku mulai belajar berjilbab
(mereka ber-2 datang khusus ke acara tedhak siten-nya Dimas)

terimakasih Elsa terimakasih Dewi
terimakasih untuk saran dan masukan-nya untuk blog ini
sekali lagi terimakasih teman,kawan-sahabatku semua.

Selamat Ulang Bulan ke-6 Khadijah..

Hari ini aku ingat ada yang berulang bulan ke-6,o-o siapa dia??
tepatnya 23 Maret 2010 sampai hari ini tanggal 23 September 2010.
Dia adalah ponakan tercantik dan tercintanya sahabat-ku Elsa.
Siapa lagi kalo bukan Dija si imut lucu,aku panggil Dija si-pipi tembem,hee...
lucunya Dija mulai belajar tengkurap

Khadijah Putri Nur Aini,hai cantik hari ini kamu genap 6bulan sudah setengah tahun 
moga kamu tumbuh menjadi anak yang sehat-cerdas-pinter-lucu-patuh-sopan-pandai
kreatif-baek budi-tidak sombong-berbudi luhur-dan terpenting adalah taat agama-mu.
Tante Mia tidak bisa memberi-mu apa-apa hanya doa dan harapan untuk-mu sayang,..
lelaplah dalam tidur-mu Dija sayang

Alhamdulillah aku ada kesempatan dan waktu untuk datang berkunjung ke-rumah Dija
senangnya aku bisa memeluk,mencium dan mencubit pipi bahkan  berfoto dengannya
(maaf ya sayang,tante Mia dan kakak Dimas datang malem2)
aku pengen punya anak perempuan kayak Dija,..smoga

mungkin sederhana tulisan-ku untukmu Dija,tapi aku harap kamu senang karenanya
semoga Dija selalu mendapatkan limpahan kasih sayang serta karunia-Nya,amien3x..
Dija buat orang disekitar-mu bangga dan bahagia,semua menyayangimu
Ayah-kakak2mu-kakek nenek-Ola Elsa-tante2mu-kami semua 
dan pastinya buat tersenyum Ibunda Noni  di-surga.

miss u khadijah
tante mia

Sabtu, 04 September 2010

Tersenyum dan tertawalah,anak-ku..

Selamat pagi sayang,..ayo bangun,waktunya mandi sekarang
gak boleh nangis ya,..Dimas kan anak pinter.
digendong mbah uti dulu,bunda nyiapin air mandi
biar sampeyan cakep dan ganteng ya cah bagus,..
gembiralah selalu engkau anak-ku
tetaplah tersenyum  dan tertawa
saat kamu sedih dan sakit betapa sedihnya bunda
hilang senyum dan tertawa-mu yang lucu

Dimas,bunda-ayah berharap bisa membahagiakan-mu
dihari ini-esok dan selanjutnya,semoga kami bisa.

karena senyum dan tertawa-mu adalah sinar terang 
untuk kami anak-ku,..kami sayang dan cinta kamu
terimakasih Ya Allah,atas karunia-Mu..

Jumat, 03 September 2010

Ada di Koran Lama

Kemarin saat bongkar-bongkar lemari,ada tumpukan koran bekas tersimpan rapi
aku baca-aku teliti kenapa,ternyata ada aku disana,horeee..aku masuk koran.
hmm,..lumayan bisa masuk koran gratis dan jadi ngerasa terkenal nich critanya.
jadi model dadakan album AFI 1 (aku ternyata dulu langsing yaa)
Jawa Pos,Minggu 25April2004
 jadi model dadakan g dapet bayaran tapi dapat kaset gratis,lumayan..
kalo yang ini aku nulis disurat pembaca dan dimuat,syukur lah.
Jawa Pos,Rabu 24Februari2010 
akhirnya keluhan-ku disurat pembaca berbuah hasil

ya-ya-ya meskipun rada aneh waktunya masuk koran tapi lumayan lah
itung-itung pernah "penampakan" dikoran. buat lucu-lucuan bagus juga.
jika jadi model iklan kaset AFI beneran diminta,kalo surat pembaca Advante
aku sengaja menulis lha gimana servis produk garansi hampir 2tahun,huh sebel!!
tapi akhirnya dapat ganti juga,bukan masalah harganya tapi jengkel karena waktu
servis-nya yang super duper lama banget euy..cape dech!!!

bukan bermaksud apa2 tulisan di atas itu,cuma pengen kasih tau saja 
ternyata aku pernah ada di koran,saat masih muda-langsing dulu,hee..
kalo sekarang aku..??

Kamis, 02 September 2010

Berkunjung ke rumah Elsa dan Dija

Alhamdulillah,..
akhirnya aku bisa berkunjung ke rumah sahabat-ku Hj.Elsa dan menengok si-kecil Khadijah si-pipi tembem,berkali-kali Elsa datang ke rumahku di Kediri tapi aku belum pernah sekalipun berkunjung kesana,maaf Elsa. Ceritanya aku pulang dari rumah
mertua-ku dari Pasuruan 11 Juli'10 kemarin dulu saat pulang melewati kota Jombang,
akhirnya aku minta tolong dianter dan mampir sebentar ke rumah Elsa.

Hj.Elsa adalah sahabat-ku dari SMU dan sampai sekarang ini aku masih 
berteman dan berkomunikasi baek dengan dia,Elsa lah salah satu orang yang 
mengajari-ku bikin blog,trimakasih dorongan-sarannya sahabat dan boloplek.
Blog dia bagus banget dan aku pengen bisa kreatif kayak dia,coba lihat dan 
datang ke http://yellow-up-yourlife.blogspot.com

Khadijah ato Dija adalah keponakan Elsa yang sudah dianggap anak sendiri 
oleh Elsa kayaknya dikemudian hari Dija bakal satu aliran sama Elsa,yellow forever
alias kuning mania!! aduh gemes lihat Dija,pipinya tembem kayak bakpao,lucu-imut
pokok gemesin. Hei kecil-kecil begini Dija udah punya blog sendiri lho,hebat!!
nama blog dija http://princessdija.blogspot.com 

Aku mampir benar-benar mendadak sehingga bikin Elsa kaget bahkan tidak percaya
jika aku benar2 ada didepannya,kenapa kamu g kasih kabar dulu sech begitu protes
dia..yang aku sedihkan aku sempat menggangu ketenangan Dija tidur malam,..
meskipun begitu kita sempat berfoto ria,tapi Dija tetap tenang dalam tidurnya.
Ada aku-Elsa-Dija-Dimas anak-ku dan kakak Roby.
foto kami berlima
ini foto hasil edit punya Elsa
Trimakasih Elsa,Dija dan semua keluarga Jombang yang telah menerima
kedatanganku,maaf sudah mengganggu meskipun malam2 dengan baek dan
menyenangkan,insyaallah jika ada waktu dan kesempatan pastinya
aku ingin kembali berkunjung dan bersilahturrahmi kesana lagi.

Rabu, 01 September 2010

Seandainya aku mampu ASI

Kawan,tulisan ini adalah curahan hati-ku 
yang sebenarnya sakit hati dan nelangsa sekali 
sebagai seorang ibu aku "kurang mampu" memberikan segala
yang terbaik untuk buah hati-ku,untuk anak-ku.

Sejak anak-ku lahir produksi ASI-ku memang kurang lancar padahal secara fisik aku 
yakin pasti bisa!! Tapi ternyata aku tidak bisa. ASI-ku kurang bagus dan tidak lancar 
istilah jawa-nya"Gak Bancar"

Segala macam cara telah aku coba mulai dari ke dokter untuk minta obat khusus 
pelancar ASI-minum jamu gebyokan-makan marning-makan bengkoang-
makan jagung bakar-makan sayuran hijau-minum sprite  pokok apapun 
kata orang aku coba bahkan aku sampe dateng ke dukun bayi,ASI ku memang 
keluar tapi sedikit aku menyusui anak-ku 1,5 sampe 2,5jam 
dia tidak merasa kenyang bahkan akhirnya aku sadur susu formula 
oooh tidak,kenapa ini bisa terjadi??

Anak-ku lahir dibulan November'09,sampe akhirnya dibulan Februari'10 saat dia 
berumur 3bulan,aku terkena Demam Berdarah (DB) yang mengharuskan aku 
opname di rumah sakit selama 5hari itulah awal bencana itu terjadi.dari aku tanda2 
sakit sampe aku sembuh hampir 2minggu aku jaga jarak dengan anak-ku dan aku
tidak menyusuinya sama sekali ==> dia menolak-ku saat aku berusaha menyusuinya,
aku menangis dan dia pun menangis,sakit hati-ku saat anak-ku menolak tapi apa 
daya semua telah terjadi dia tidak mengenal ASI-ku lagi,maafkan aku sayang..

Miris rasanya melihat kaleng2 bekas susu dia,bayangkan seandainya aku mampu 
memberikan ASI,pasti orang2 tidak akan tersenyum mengejek-ku atau ucapan 
yang menyindir-ku (itu menurutku)"wah,kalengnya bisa buat tembok"--
"pantes ibunya gemuk,kamu g ASI sich"--"gpp kan uang-mu banyak"
--"kamu sich kurang telaten"--"kamu kurang sayur"dll..
rasanya nelangsa,mengapa aku tidak mampu seperti mereka,hiks-hiks..
kaleng bekas susu Dimas sejak lepas ASI-ku,usia 0-6bulan
kaleng bekas susu Dimas mulai usia 6-12bulan
Kawan bukannya foto itu promosi atau apa,bayangkan berapa rupiah yang aku
buang dan berapa banyak waktu untuk membuatnya terlebih dulu atau jika aku
harus bepergian betapa ribet dan repotnya. memang keuntungan dari susu
formula itu sendiri,semua orang dapat membantu menyiapkannya tanpa
tergantung dengan keberadaan kita,sebagai ibu-nya.

Tapi untuk pilihan menggunakan dan memilih susu formula jika terpaksa atau
karena keadaan memang tidak dilarang,semua memang kembali kepada pilihan
kita masing2. (saya menulis ini tanpa ada maksud apapun)

Ya dengan menuliskan sebagian uneg-uneg ku,rasanya sedikit berkurang beban-ku.
saran-ku u para calon ibu ataupun bagi ibu baru jaga kesehatan kalian sebaik-
baiknya,banyak makan sayuran dan minum air putih,tetaplah terus berusaha
menyusui anak kalian jangan cepat menyerah seperti aku.
Ingatlah ASI adalah makanan yang terbaik untuk anak kita
selainmembuat dia lebih sehat,lebih kuat serta membuat hubungan antara
ibu dan anak akan semakin erat,dan satu lagi bonus bagi kalian jika mampu ASI
adalah kalian akan cepat kembali ke bobot awal (langsing lagi) menarik bukan??
Aku harap tulisan-ku ini mampu menginspirasi calon ibu dan ibu baru
yang ASI-nya masih kurang lancar serta mencegah adanya 
penyesalan dikemudian hari seperti yang pernah aku alami.

Nb:seandainya aku bisa begini sampai
         usia Dimas 2tahun,betapa indahnya
     (foto diambil sehari setelah dimas lahir)

Lelaki kecil-ku,Ismail Setya Rahmandi

Alhamdulillah,..
aku dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir
09 November 2009
kami namakan Ismail Setya Rahmandi 
ini dia foto saat dia berusia sehari.
lucu,kata orang2 pertama lahir dia mirip ayah-nya.
Putra-ku punya panggilan Dimas
diambil dari RahmanDi dan harapan kami bisa jadi Mas ato kakak
jadi lah Ismail Setya Rahmandi alias DIMAS
ini dia foto2 dia di bulan April'10 kemarin
aku dan Dimas
ayah dan Dimas
aku-ayah dan Dimas
Kebetulan aku dan suami-ku suka warna alam, 
hijau adalah salah satunya
go-go green!!

Salam kenal semua,..

Assalamualaikum,..
pengen juga buat dan bikin blog sendiri siapa tau 
berguna dihari ini esok dan kemudian hari.
hmm,..nulis apa ya u/ perkenalan kali ini??
nama-ku Mia Herminingtyas,
aku seorang ibu rumah tangga biasa dan posisi saat ini 
aku ada di kota Kediri-Jawa Timur.
saat ini aku pertama kali menulis dihalaman blog jadi masih bingung
harap maklum teman dan kawan semua..chayoo!!
foto diatas aku dan anak-ku,Dimas.

 sebagai orang Jawa,kami berdua bergaya pake batik.
numpang promosi kalo kain batik sudah jadi budaya asli Indonesia bagus yaa..